Tips Mengendarai Motor Trail Untuk Rider Bertubuh Pendek

Tips Mengendarai Motor Trail Untuk Rider Bertubuh Pendek

Tips Mengendarai Motor Trail Untuk Rider Bertubuh Pendek.  Sepeda motor trail dan supermoto memiliki perbedaan tinggi dengan motor pada umumnya.

Contoh Honda CRF 150 dengan tinggi tempat duduk 869 mm, sementara jarak terendah ke tanah adalah 285 mm. Untuk motor ‘garuk tanah’ berkapasitas mesin lebih besar tentu jarak tempat duduk dengan tanah lebih jauh lagi.

Tips Mengendarai Motor Trail Untuk Rider Bertubuh Pendek

Profilnya yang jangkung ini menyulitkan rider bertubuh pendek. Khususnya pengendara orang Asia. Pengendara yang tidak bisa mengantisipasinya memiliki potensi terjatuh dari motor.

Salah satu dirt bike rider, Megs Braap dilansir Kalengdrum berbagi tips bermain motor trail bagi bikers dengan tinggi badan pendek. Ada lima cara menurutnya sangat ampuh menaklukan motor trail.

Tips Mengendarai Motor Trail Untuk Rider Bertubuh Pendek

Berikut rangkuman kalengdrum.com.

Menjaga Keseimbangan
Kunci pertama adalah menjaga keseimbangan saat mengendarai motor trail. Coba berlatih keseimbangan saat motor bergerak dengan kecepatan rendah. Kamu bisa mencoba dengan membuat angka delapan (8). Kemudian menjaga keseimbangan secara statis (berlatih keseimbangan motor tidak bergerak).

Mencari Sandaran Kaki Yang Tepat
Yang perlu diperhatikan saat main offroad adalah memperhatikan lingkungan sekitar. Tentukan tempat tempat berhenti yang tepat kemudian mencari pijakan kaki yang aman.

Gunakan Kaki Untuk Memindahkan Motor
Bermain motor trail sangat berat. Pengendara rentan keluar dari lintasan dan terjatuh dari motor. Kesulitannya adalah mengembalikan motor kejalurnya. Untuk teknik satu ini ada baiknya menggunakan kaki yang lebih kuat dibandingkan lengan.

Baca Juga : Siswa SMKN 1 Purworejo Ciptakan Helm Anti Begal

Gantungkan Kaki Saat Motor Berhenti
Dengan posisi berhenti, sebaiknya gunakan teknik menggantung. Satu kaki menapak dengan sempurna dipastikan bisa menjaga pengendara terjatuh dari motor. Pilih posisi kaki yang paling nyaman.

Percaya Diri
Percaya diri adalah poin penting saat mengendalikan motor trail atau supermoto. Jangan biarkan ukuran pendek menghalangi kamu untuk menjadi biker sejati. Namun untuk diingat, keterampilan yang baik adalah kunci dari mengendarai motor tersebut.

Itulah tips mengendarai motor trail untuk rider bertubuh pendek. Jika kamu bisa menerapkan tips ini dengan baik dan benar. Maka motor trail ataupun supermoto akan mudah untuk kamu taklukan.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *