Porsche Pabrik Mobil Pertama Jerman Tinggalkan Mesin Diesel

Porsche Pabrik Mobil Pertama Jerman Tinggalkan Mesin Diesel

Porsche Pabrik Mobil Pertama Jerman Tinggalkan Mesin DieselPerusahaan pembuat mobil sport Porsche, akan meninggalkan mesin diesel.

Mereka mengumumkan akan menjadi raksasa otomotif Jerman pertama yang meninggalkan penggunaan mesin diesel.

Porsche Pabrik Mobil Pertama Jerman Tinggalkan Mesin Diesel

Langkah itu diambil Porsche guna menyikapi skandal emisi (diesel gate) yang pernah dialami induk perusahaannya, Volkswagen (VW). Selain itu, keputusan itu pun diambil sebagai antisipasi larangan penggunaan mobil bermesin diesel yang diberlakukan di beberapa kota di Jerman.

“Tidak akan ada Porsche bermesin diesel di masa depan”, kata CEO Porsche Oliver Blume kepada kalengdrum.

Porsche Pabrik Mobil Pertama Jerman Tinggalkan Mesin Diesel

Setelah tak lagi menggunakan mesin diesel, kata Blume, pihaknya akan berkonsentrasi pada produk yang menjadi kekuatan inti perusahaan. Yaitu penggunaan bahan bakar bensin, mesin hibrida dan mulai 2019 akan menyempurnakan mobil listrik.

Soal dieselgate yang menghantam induk perusahaan Porsche itu, VW, terjadi pada tahun 2015 silam. Kala itu, VW mengaku telah memasang sebuah perangkat pada 11 juta mobil di seluruh dunia guna mengakali hasil uji emisi pada mesin diesel.

Baca Juga : Apakah Video Yang Trending Di YouTube Pasti Banyak Penontonnya?

Akibat kasus itu, VW telah membayar lebih dari 27 miliar euro sebagai ganti rugi. Melakukan pembelian kembali pada kendaraan yang terdampak, hingga penarikan kembali jutaan mobil di seluruh dunia.

Penjualan mobil diesel pun anjlok setelah beberapa kota di Jerman melarang penggunaan mobil diesel guna menurunkan polusi udara.

“Krisis diesel telah menyebabkan banyak masalah bagi kami”, kata Blume.

Mendatang, meski tak lagi memproduksi mobil dengan mesin diesel, Blume menyatakan pihaknya tetap membuka service berkala bagi pengguna mobil VW.

Sebagai bentuk penyempurnaan mobil yang tidak lagi menggunakan mesin diesel. Dan menempatkan posisi pabrik mobil pertama Jerman yang meninggalkan penggunaan mesin diesel.

Selain itu juga untuk mengurangi polusi udara yang kini semakin kritis di berbagai belahan dunia. Oleh karena itu kita wajib memberikan apresiasi atas keputusan yang diambil oleh perusahaan tersebut.

Salut untuk mobil kelas dunia yang satu ini.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *