Ganti Kaki-kaki Supermoto CRF150L Tidak Sampai 4 Juta

Ganti Kaki-kaki Supermoto CRF150L Tidak Sampai 4 Juta

Ganti Kaki-kaki Supermoto CRF150L Tidak Sampai 4 JutaJalanan aspal ibukota tidak begitu ramah pada perawakan sepeda motor trail. Honda CRF150L telah memakai ban tahu sejak lahir. Ada solusi buat menyesuaikan, yaitu mengubah kaki-kaki jadi bergaya supermoto.

Aliran gaya supermoto atau supermotard yang merupakan genre balapan motor trail di sirkuit terdiri dari bagian aspal, lumpur dan rintangan sudah ramai diaplikasikan sejak Kawasaki KLX150 booming.

Kini modifikasi supermoto merambah ke CRF150L yang populasinya semakin banyak sejal meluncur pada akhir 2017 lalu.

Ganti Kaki-kaki Supermoto CRF150L Tidak Sampai 4 Juta

Komponen paling penting untuk aplikasi supermoto yaitu mengganti pelek, tromol dan ban. Biaya buat penggantiannya, seperti yang sudah diberitakan bisa ditekan tidak sampai Rp.4 juta.

Buat pelek supermoto, ada opsi bagi pemilik menggunakan model jari-jari ukuran 3.00/17 pada bagian depan yang artinya berukuran lebar 3 inci dengan diameter 17 inci. Sementara dibagian belakang 3.50/17.

Baca Juga : Langkah Penggantian Oli Mesin Motor Yang Terendam Air

Memilih pelek supermoto untuk CRF150L susah susah gampang. Sebab, tromol belakang CRF150L yang asli punya 32 lubang, sementara produk aftermarket yang banyak beredar di pasaran memiliki 36 lubang.

Oleh karena itu jika tidak ingin mengganti tromol, pastikan pelek yang dibeli punya 32 lubang. Selain itu pastikan juga pelek yang dipilih berkualitas baik agar kuat mengatasi hantaman kondisi jalan rusak di permukaan aspal.

Saat ini tidak banyak toko aksesori yang menjual pelek supermoto buat CRF150L. Namun pencarian bisa dialihkan ke toko online. Ada beberap pilihan merek pelek, diantaranya adalah merek TK Racing seharga Rp.2,6 juta yang tidak perlu mengganti tromol.

Ganti Kaki-kaki Supermoto CRF150L Tidak Sampai 4 Juta

Setelah pelek dibeli, harus dipasangi jari-jari. Kami memilih jari-jari merek TDR yang berikut biaya pemasangan seharga Rp.270 ribu.

Setelah pelek siap, selanjutnya memilih ban. Normalnya ukuran ban untuk supermoto 110/60/17 depan dan 130/60/17 belakang. Kamu memakain ban Zeneos seharga Rp.900 ribu untuk depan belakang.

Baca Juga : Lampu Ini Kerap Terlupakan Pemilik Mobil, Fungsinya Vital

Jika ingin terlihat lebih kekar, pemilik bisa menggunakan ban depan 120/60/17 dan belakang 150/60/17. Namun konsekuensinya penutup rantai harus dilepas agar tidak bergesekan dengan ban.

Tidak disarankan menggunakan ban ukuran yang lebih besar. Sebab selain bakal bergesekan dengan penutup rantai dan penutup suspensi upside down depan, akan membuat tarikan motor terasa berat.

Jika dijumlahkan seluruh biaya yang perlu disiapkan untuk operasi kaki-kaki supermoto yakni sekitar Rp.3,7 juta. Salah satu alasan utama memodifikasi gaya supermoto agar pengendara lebih pede dan nyaman. Selain itu juga mampu memaksimalkan penampilan.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *