[REVIEW] Devil May Cry V – Drama Keluarga Penuh Combo!

[REVIEW] Devil May Cry V - Drama Keluarga Penuh Combo!

Devil May Cry V– 11 tahun bukanlah waktu yang singkat, dalam 11 tahun, seorang anak bisa terlahir dan mengalami proses, mulai dari berjalan, berlari, membaca, belajar, hingga menamatkan masa SDnya. 11 tahun bisa digunakan seorang pejabat untuk menjabat selama 2 periode berturut-turut di belahan negara tertentu.

11 tahun juga bisa jadi waktu penantian panjang akan rilisnya sebuah sequel yang paling dinanti. Sebuah sequel yang akhirnya menyandang huruf “V” atau angka “5” dibelakangnya.

Kami masih mengingat teriakan para fans yang bergemuruh ketika akhirnya Capcom mengumumtkan Devil May Cry V untuk pertama kalinya pada ajang E3 di tahun lalu. Teriakkan bahagia dimana akhirnya, Capcom memberikan sebuah kepastian akan sebuah sequel yang telah lama dinantikan  oleh para fans. Setelah menunggu 11 tahun lamanya sejak seri keempatnya rilis, kini akhirnya Devil May Cry V telah berada dalam genggaman. Sebuah sequel manis yang digarap dengan sepenuh hati dari keringat dan perjuangan keras para talenta di balik layar Capcom.

Beberapa tahun kebelakang sepak terjang Capcom terbukti sangat luar biasa, dan dengan keberhasilan Devil May Cry V ini membuat reputasi Capcom semakin di atas angin. Beragam perombakan dan peningkatan yang mereka suguhkan dalam game ambisiusnya yang satu ini terbukti terasa matang dan mampu menghadirkan sebuah pengalaman game hack & slash di level yang lebih tinggi.

Bagi kalian yang telah sempat membaca first impression dari kami, tentu telah melihat sedikit gambaran akan apa yang sebenarnya Capcom tawarkan dalam Devil May Cry V ini. Dan sesuai janji kami sebelumnya, kini tiba bagi kami untuk memberikan pembahasan Devil May Cry V melalui review ini.

Storyline

Melanjutkan keempat seri sebelumnya, kini Dante dan para crew Devil May Cry lainnya akan dihadapkan dengan sebuah ancaman baru yang tak pernah diduga sebelumnya. Suatu ketika seorang pemuda misterius berjuluk “V” menawarkan sebuah tawaran pekerjaan yang tak dapat ditolak Dante, yaitu menghabisi sosok iblis kuat yang masih memiliki ikatan darah dengannya – Urizen.

[REVIEW] Devil May Cry V - Drama Keluarga Penuh Combo!

Di sisi lain, Nero yang tengah menjalani hidup tenangnya dengan sang kekasih – Kyrie, terancam ketika seorang pria misterius datang untuk mengambil Yamato yang berada dalam tangan Devil Bringer Nero. Tidak terima dengan apa yang dialaminya, Nero mencoba untuk menuntut balas pada pria yang merenggut tangannya tersebut. Namun tanpa disangka, ditengah perjalanan ia malah menemukan para crew Devil May Cry yang telah tergeletak tak berdaya melawan Urizen, termasuk Dante diantaranya.

 

[REVIEW] Devil May Cry V - Drama Keluarga Penuh Combo!

Melihat Dante yang tergeletak tersebut, akhirnya Nero memutuskan untuk melawan Urizen. Namun sayang kekuatannya masih tak mampu mengimbangi sang raja iblis tersebut. Terpojok, ia akhirnya bertemu dengan V yang juga menjelaskan bahwa Urizen adalah sosok iblis yang memotong Devil Bringernya.

[REVIEW] Devil May Cry V - Drama Keluarga Penuh Combo!

Melihat V & Nero yang tengah terpojok, Dante bangkit dan memaksa mereka berdua kabur. Sementara Dante berusaha menahan Urizen sebisa dan selama mungkin sembari mengumpulkan kekuatan baru. Perjuangan “paman” Dante dan keponakannya – Nero kali ini tidak hanya dihadapkan pada polemik keselamatan dunia semata. Namun juga intrik di dalam keluarga mereka.

[REVIEW] Devil May Cry V - Drama Keluarga Penuh Combo!

Lantas, mampukah Nero & V memperoleh kekuatan yang diperlukan untuk mengalahkan Urizen? Akan seperti apakah nasib Dante pada seri kali ini? Lalu, siapakah sebenarnya sosok misterius “V”? dan siapa sebenarnya sosok Urizen yang dikatakan memiliki keterkaitan dengan Dante & Nero? Apakah berbagai rumor yang sempat bereda sebelumnya akan jadi kenyataan? Semua pertanyaan tersebut akan terjawab dengan memainkan “Devil May Cry V” ini!

 

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *