Penyebab Instagrammu Diblokir & Cara Mengembalikannya

Penyebab Instagrammu Diblokir & Cara Mengembalikannya

Penyebab Instagrammu Diblokir & Cara MengembalikannyaTidak seperti dulu, aturan yang di tetapkan oleh pengelola Instagram kini semakin banyak. Aturan ini menyebabkan pengguna Instagram tidak bisa berselancar secara leluasa sepeti dulu lagi.

Apabila aturan dilanggar, yang ada akun Instagram kamu akan diblokir oleh pihak pengelola. Sayang banget kan, apalagi kalau kamu sudah punya banyak followers.

Untuk menghindari pesan yang berbunyi “Tindakan ini diblokir. Kamu bisa mencobanya kembali nanti. Kami melarang konten dan tindakan tertentu untuk melindungi komunitas kami,,,” dan seterusnya. Kamu bisa melakukan beberapa tips dibawah ini.

1. Jangan terlalu sering likes postingan orang lain

Penyebab Instagrammu Diblokir & Cara Mengembalikannya

Likes dan komen di Instagram adalah dua aktifitas yang paling sering dilakukan. Ada banyak manfaat yang bisa didapat dengan memberi likes dan komen. Salah satunya adalah mendapatkan followers baru.

Masalanya jangan terlalu sering likes dan komen di Instagram. Tindakan ini menyebabkan akun kamu rentan terhadap pemblokiran. Kenapa? Karena kamu dianggap spam oleh pihak pengelola Instagram.

Untuk menyiasatinya, kamu bisa membatasi jumlah likes dan komen. Berikan pula jarak waktu saat akan ngelike postingan orang lain supaya kamu tidak dianggap sebagai spammers.

Penyebab Instagrammu Diblokir & Cara Mengembalikannya

2. Hindari postingan berbau SARA

Penyebab Instagrammu Diblokir & Cara Mengembalikannya

Di era modern seperti  sekarang, tingkat sensitifitas seseorang semakin tinggi. Konten=konten yang berbau SARA (suku, agama, ras dan antar golongan) sebaiknya dihindari agar akun Instagram kamu terbebas dari blokir.

Baca Juga : Penasaran Apa Aja Yang Lagi Viral? Kunjungi 7 Situs Berikut Ini, Guys!

Jika postingan kamu dianggap menyinggung pihak tertentu, postingan tersebut bisa dilaporkan langsung ke pengelola Instagram. Akibatnya, kamu tidak bisa lagi menggunakan akun tersebut untuk berbagi foto dan video ke orang lain.

Lebih baik posting konten yang berbau positif sepertu kata-kata bijak, pengalaman, pandangan hidup dan opini kamu mengenai suatu peristiwa yang sifatnya membangun, ya!

3. Batasi penggunaan Instagram setiap hari

Penyebab Instagrammu Diblokir & Cara Mengembalikannya

Cara termudah supaya terbebas dari tindakkan blokir di Instagram adalah dengan membatasi penggunaan Instagram setiap harinya.

Kamu tidak perlu membuka Instagram setiap detik dan setiap menit untuk tetap up to date terhadap peristiwa yang sedang terjadi di sosial media.

Update lah informasi di media sosial saat kamu memiliki waktu luang. Misalnya saja saat istirahat, sebelum tidur malam ataupun sesudah bangun pagi.

Membatasi penggunaan Instagram juga akan membantu kamu untuk tetap fokus pada apa yang kamu kerjakan saat ini. Alhasil tugas-tugas kamu dapat terselesaikan tepat waktu dan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Penyebab Instagrammu Diblokir & Cara Mengembalikannya

4. Menunggu hingga 1×24 jam

Penyebab Instagrammu Diblokir & Cara Mengembalikannya

Berhubung karena penyebab tindakan blokir atas ulah kamu sendiri, kamu harus rela menunggu hingga 1×24 jam agar blokir tersebut dibukan oleh pihak pengelola Instagram. Dalam hal ini, kamu dilarang untuk melakukan aktifitas apapun di Instagram, termasuk like dan komen.

Jika kamu mengabaikan larangan ini, yang ada akun Instagram kamu benar-benar diblokir oleh pihak Instagram. Mirisnya lagi, akun tersebut tidak dapat dikembalikan dengan cara apapun. Mau tidak mau, kamu harus mengorbankan akun Instagram lama dan menggantinya dengan akun baru.

Alangkah baiknya jika kamu keluar dari aplikasi Instagram selama beberapa jam setelaj menerima pesan pemblokiran. Kalau perlu, hapus aplikasi Instagram. Setelah 5-6 jam, kamu bisa download dan coba masuk kembali.

Coba like dan komen postingan orang lain. Kalau pesan pemblokiran gak muncul, itu artinya akun instagram milikmu sudah kembali.

5. Gunakan keamanan tingkat tinggi

Penyebab Instagrammu Diblokir & Cara Mengembalikannya

Perlu diingat, hacker ada di mana-mana. Untuk menghindari aksi pemblokiran akibat ulah hacker, sebaiknya amankan akunmu menggunakan kata sandi yang paling sulit ditebak.

Hindari kata sandi berupa nama, tanggal lahir, atau hal-hal yang kamu suka. Hai ini justru akan memudahkan hacker untuk melakukan aksinya membobol akun instagram atau poker99 yang kamu miliki.

Sebaiknya gunakan kata sandi dengan kombinasi huruf, angka dan simbol. Kalau sudah begini, akunmu pasti sulit dibobol oleh orang lain. Ini adalah penyebab instagrammu diblokir.

Itu dia tips supaya akun Instagram kamu tidak diblokir. Semoga informasinya bermanfaat bagi kamu semua.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *