Mulai Musim Hujan, Pemilik Mobil Wajib Perhatikan Ini

Mulai Musim Hujan, Pemilik Mobil Wajib Perhatikan Ini

Mulai Musim Hujan, Pemilik Mobil Wajib Perhatikan Ini – Curah hujan di sejumlah wilayah di Indonesia, khususnya Jabodetabek sudah cukup tinggi. Masyarakat yang berkativitas menggunakan kendaraan bermotor, harus ekstra hati-hati demi menjaga keamanan dan kenyamanan bersama.

Oleh sebab itu, tidak ada salahnya buat pemilik mobil melakukan pengecekan unit, sebelum melakukan aktivitas. Sederhananya, ada beberapa komponen yang perlu diperhatikan khusus, karena punya peran penting selama berkendara di musim hujan.

Menurut General Manager Technical Service PT Toyot Astra Motor (TAM) Dadi Hendriadi, paling penting cek kondisi wiper dan juga ban.

“Keduanya merupakan komponen yang paling penting ketika berkendara di musim hujan,” ucap Dadi kepada KalengDrum belum lama ini.

Baca juga: Lampu Ini Kerap Terlupakan Pemilik Mobil, Fungsinya Vital

Dadi menjelaskan, cek kondisi wiper karena setiap orang akan sering menggunakan komponen ini ketika turun air hujan, untuk menjaga visibilitas selama berkendara.

Selain itu, ban juga perlu dicek karena kebanyakan orang kata Dadi, jarang memperdulikan ini, padahal ban merupakan komponen yang paling penting.

“Ketebalan ban sangat penting untuk keselamatan dan keamanan, apalagi ketika jalan basah, menjadi lebih penting lagi,” ucap Dadi.

Bukan hanya itu, Dadi juga menyarankan kepada pemilik mobil untuk mengecek apakah ada air yang masuk ke dalam kabin. Jika ada segera diperbaiki, karena bisa mengganggu keamanan dan kenyamanan ketika mengemudi.

Baca juga: Jangan Paksa Terobosan Genangan Air, Perhatikan Ini

“Jangan sampai air masuk, nanti air tersebut bisa mengakibatkan korsleting, dan komponen yang terkena air tersebut bisa menjadi rusak,” kata Dadi lagi.

Nah, buat pemilik mobil tidak ada salahnya untuk memperhatikan hal ini sebelum mulai mengemudi. Demi menjaga keamanan dan juga keselamatan bersama, selama musim hujan ini.

Author: drum

Mimpimu tidak mempunyai tanggal kadaluarsa. Ambil nafas dalam dalam dan coba lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *