Laptop Murah Yang Cocok Untuk Mahasiswa, Spesifikasinya Mumpuni!

Laptop Murah Yang Cocok Untuk Mahasiswa, Spesifikasinya Mumpuni!

Laptop Murah Yang Cocok Untuk Mahasiswa, Spesifikasinya Mumpuni! Laptop dengan spesifikasi tinggi menjadi incaran banyak orang saat ini termasuk mahasiswa. Namun laptop dengan spesifikasi tinggi juga memiliki harga yang terbilang sangat mahal.

Mungkin bagi mahasiswa laptop yang memiliki harga di atas Rp.5 juta merupakan barang yang sulit untuk didapatkan. Terkadang mahasiswa yang membeli laptop dengan harga mahal dan spesifikasi tinggi, namun tidak memaksimalkan teknologi yang tertanam didalam laptop tersebut.

Hal tersebut dirasa sia-sisa, alangkah baiknya sebelum kamu membeli laptop terlebih dahulu untuk mengetahui kebutuhan kamu. Nah, berikut rekomendasi 5 laptop murah yang cocok untuk mahasiswa.

1. Asus X411

Laptop Murah Yang Cocok Untuk Mahasiswa, Spesifikasinya Mumpuni!

Laptop dengan ukuran 15 inch ini memiliki varian prosesor AMD A6 dan AMD A9. Untuk varian AMD A6 dijual dengan harga Rp.4.399.000. Sementara itu, untuk varian AMD A9 dijual dengan harga Rp.4.799.000. Ini artinya laptop Asus X411 masih cukup terjangkau untuk kalangan pelajar dan mahasiswa.

Laptop ini dilengkapi dengan GPU Radeon yang dapat membantu dalam kegiatan multimedia. Dengan kapasitas RAM 4GB yang memakai seri DDR4 membuat kemampuan multitasking laptop ini menjadi lebih cepat.

Dengan Storage HDD 1TB laptop ini mampu menyimpan cukup banyak data. Walaupun laptop ini memiliki layar 14 inci namun bobot laptop ini hanya 1,8kg yang terbilang cukup ringan untuk dibawa kemana-mana.

Meskipun dengan harga yang terbilang cukup murah, laptop ini memiliki port konektivitas yang cukup lengkap. Dibekali dengan USB Type-C, USB 3.0, HDM, port VGA, hingga SD Card Reader.

Hal yang cukup menarik dari laptop ini adalah tersedia dalam banyak varian warna seperti Silver Gradient, Chocolate Brown, Aqua Blue, White dan Red yang membuat laptop ini terlihat lebih sylish.

Laptop Murah Yang Cocok Untuk Mahasiswa, Spesifikasinya Mumpuni!

2. ACER Aspire 3 A314-21G

Laptop Murah Yang Cocok Untuk Mahasiswa, Spesifikasinya Mumpuni!

Laptop dengan tenaga yang kuat namun memiliki harga yang cukup bersahabat ini dibekali oleh RAM 4Gb DDR4 yang dapat diupgrade menjadi 8GB yang dapat membantu dalam hal multitasking secara maksimal. Selain itu laptop ini juga disokong oleh prosesor AMD A9-9420e dan GPU Radeon 5 yang dapat diandalkan dalam segi multimedia.

Baca Juga: 7 Alasan Kamu Harus Berhenti Menggunakan Desktop Email Client

Untuk masalah storage laptop ini menyediakan 1TB HDD yang tentu saja dapat menampung file dalam jumlah yang cukup banyak. Selain itu, laptop ini juag telah diberikan Windows 10 Home original didalamnya. Dengan spesifikasi tersebut Acer membandrol laptop ini dengan harga Rp.4.800.000,-

3. Asus A407MA

Laptop Murah Yang Cocok Untuk Mahasiswa, Spesifikasinya Mumpuni!

Laptop dengan desain stylish dan bobot ringan merupakan salah satu alasan orang memilih laptop ini. Karena bobotnya yang cukup ringan yaitu hanya 1,5 kg laptop ini sangat gampang untuk dibawa beraktifitas di luar ruangan.

Walaupun laptop ini ringan, namun laptop ini memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni. Dilengkapi dengan Prosesor Intel Celeron N4000 yang didukung dengan memori 4GB DDR4 dan storage 1TB menjadikan laptop ini sangat cocok bagi mahasiswa yang sering mengerjakan tugas kuliahnya diluar ruangan.

Hal yang menarik dari laptop ini adalah meskipun harganya cukup murah yaitu berkisar diantara Rp.4.000.000,- namun laptop ini sudah dilengkapi oleh OS Windows 10 original dan sensor sidik jari yang berada di sudut kanan atas touchpad. Hal ini sangat membantu untuk menjaga privasi yang ada di dalam laptop.

Laptop Murah Yang Cocok Untuk Mahasiswa, Spesifikasinya Mumpuni!

4. Lenovo Ideapad 330 14AST AMD A9-9425

Laptop Murah Yang Cocok Untuk Mahasiswa, Spesifikasinya Mumpuni!

Seperti namanya laptop ini didukung oleh prosesor AMD A9-9425 ditambah lagi dengan GPU AMD Radeon R5 yang membuat laptop ini mampu melakukan kegiatan multitasking maupun multimedia.

Laptop ini juga memiliki kapasitas RAM dan storage yang cukup lega, yaitu 4GB DDR4 untuk RAM dan 1TB HDD untuk storagenya. Laptop ini sendiri memiliki layar 14 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel.

Laptop Lenovo Ideapad 30 14AST ini sendiri dibanderol dengan harga Rp.4.850.000. Tentu saja membuat laptop ini merupakan salah satu laptop yang cocok digunakan bagi kalangan pelajar dan mahasiswa. Serta laptop ini juga dilengkapi oleh OS Windows 10 pre-installed.

5. ASUS X540BA

Laptop Murah Yang Cocok Untuk Mahasiswa, Spesifikasinya Mumpuni!

Berbeda dengan laptop lainnya yang sudah dijelaskan. Laptop ini memiliki lebar layar 15 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Walaupun memiliki dimensi yang cukup besar, laptop ini masih tergolong nyaman untuk dibawa beraktifitas keluar ruangan, karena berat laptop ini berkisa 2kg.

Meskipun begitu laptop ini masih memiliki harga yang cukup hemat, laptop ini dibanderol dengan harga Rp,4,799,000,-

Dengan harga dibawah Rp. 5juta, laptop ini sudah dibekali oleh prosesor AMD A9-9425 dan GPU Radeon 5. Laptop ini memiliki RAM 4GB DDR4 dan storage 1TB HDD. Harga laptop tersebut sudah termasuk paket OS Windows 10 Home original. Sehingga laptop ini masih cocok untuk digunakan olehskalangan mahasiswa.

Tentunya kelima laptop tersebut memiliki harga yang cukup hemat bagi kalangan mahasiswa. Laptop ini bakal membantu mereka mengerjakan tugas kuliah dan kegiatan game dominoqq online dengan mudah.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *