Jenis Aplikasi Ini Perberat Kinerja Smartphone, Jadi Lemot Banget!

Jenis Aplikasi Ini Perberat Kinerja Smartphone, Jadi Lemot Banget!

Jenis Aplikasi Ini Perberat Kinerja Smartphone, Jadi Lemot Banget! Aplikasi merupakan software yang dibuat untuk memaksimalkan kinerja sebuah gadget. Maka tak heran jika setiap pengguna gadget seperti smartphone misalnya, harus memasang aplikasi pihak ketiga sesuai dengan minat dan kebutuhan masing-masing.

Namun, jika kamu terlalu banyak memasang aplikasi pada smartphone, maka bisa mempengaruhi performa smartphone. Smartphone bisa menjadi sangat lambat dan bahkan baterai menjadi boros.

Nah, ini beberapa aplikasi yang bisa memperberat kinerja smartphone. Mari simak ulasannya yang telah kami rangkum berikut ini.

1. Aplikasi cuaca

Jenis Aplikasi Ini Perberat Kinerja Smartphone, Jadi Lemot Banget!

Manfaat yang bisa kamu peroleh dari aplikasi ini sebenarnya cukup banyak. Salah satunya adalah mengetahui cuaca yang akan terjadi di suatu tempat, sehingga bisa mempersiapkan segala sesuatu untuk mengantisipasi.

Baca Juga : 6 Faktor Ini Pengaruhi Kecepatan Smartphone Selain RAM

Namun di lain sisi aplikasi ini juga bisa memperberat kinerja smartphone, karena aplikasi ini akan terus melakukan update kondisi cuaca setiap saat. Maka RAM dan baterai pada smartphone kamu akan terkuras.

Nah, hal itulah yang bisa membuat kinerja smartphone kamu menjadi lambat. Selain itu aplikasi ini juga membutuhkan koneksi internet, sehingga kuota internet kamu pun akan ikut habis.

Jenis Aplikasi Ini Perberat Kinerja Smartphone, Jadi Lemot Banget!

2. Aplikasi anti-virus

Jenis Aplikasi Ini Perberat Kinerja Smartphone, Jadi Lemot Banget!

Tak jauh berbeda, aplikasi antivirus juga memakan banyak RAM yang bisa menyebabkan smartphone cepat panas dan boros daya baterai.

Banyak pengguna smartphone yang meng-install aplikasi antivirus dengan tujuan agar ponsel yang digunakan bisa bekerja dengan optimal. Namun, bukannya kinerja optimal yang didapat, tetapi malah kinerja yang berat karena aplikasi antivirus memakan RAM yang cukup banyak.

Agar smartphone kamu bebas dari virus, sebenarnya kamu tidak perlu memasang aplikasi antivirus. Karena jika menginstall aplikasi dari sumber terpercaya seperti Play Store dan tidak memasang aplikasi ilegal atau kamu tidak mengunjungi situs yang mengandung malware, seperti situs porno, atau situs yang lain, maka smartphone bisa bebas dari yang namanya virus.

Karena virus itu biasanya datang dari sebuah aplikasi atau situs web yang ilegal, maka dari itu sebaiknya jika ingin menginstall aplikasi sebaiknya download dari sumber terpercaya Play Store atau App Store.

3. Aplikasi sosial media

Jenis Aplikasi Ini Perberat Kinerja Smartphone, Jadi Lemot Banget!

Ada banyak aplikasi media sosial yang sering kamu jumpai seperti instagram, whatsapp, facebook, bbm, line, wechat dan masih banyak lagi.

Sebagai alternatif pengganti telepon dan SMS, aplikasi media sosial memiliki banyak sekali keunggulan. Selain lebih irit, dengan aplikasi media sosial maka kamu bisa dengan mudah menemukan dan berkomunikasi dengan teman atau anggota menggunakan fitur video call.

Dibalik kelebihan pasti ada kekurangan, nah aplikasi medis sosial juga memiliki kekurangan. Media sosial cukup memakan banyak sekali RAM dan ruang penyimpanan dan membutuhkan koneksi internet. Sama halnya ketika kamu bermain game Galaxy88. Hal itulah yang menyebabkan kinerja smartphone menjadi berat.

Itulah beberapa jenis aplikasi ini perberat yang bisa memperberat kinerja smartphone.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *