Instagram Tambah Fitur Baru Yang Mirip Dengan Snapchat

Instagram Tambah Fitur Baru Yang Mirip Dengan Snapchat

Instagram Tambah Fitur Baru Yang Mirip Dengan SnapchatInstagram kembali hadir dengan penambahan fitur. Dimana  fitur terbaru tersebut hampir menyerupai Snapchat.

Kali ini, aplikasi berbagi foto ini menambahkan teknologi fitur nametag Instagram. Fitur baru instagram ini digunakan untuk menambahkan teman secara pribadi.

“Agar lebih mudah terhubung dan berbagi dengan teman, kami meluncurkan nametag secara global, cara mudah untuk menambahkan teman secara pribadi,” tulis Instagram dalam blog resminya, Jumat (5/10).

Instagram Tambah Fitur Baru Yang Mirip Dengan Snapchat

Instagram menjelaskan nametag merupakan “kartu identifikasi” yang bisa disesuaikan. Dan memungkinan oran menemukan profil Instagram lebih cepat. Pengguna tidak usah lagi mengetik nama akun yang akan dicari.

Fitur terbaru ini dapat pengguna bagikan di platform media sosial lainnya seperti Facebook dan Whatsapp. Nametag Instagram ini memang menyerupai Snapcode milik Snapchat.

Baca Juga : 5 Kebiasaan Tanpa Disadari yang Bisa Membuat Smartphone Tidak Awet

Selain nametag yang sudah meluncur bagi para pengguna. Instagram dikabarkan tengah menguji coba sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk membagikan ulang (repost) unggahan daik akun orang lain ke linimas.

Fitur ini sebenarnya sudah lama ditentang oleh pimpinan perusahaan. Namun diharapkan bisa memberikan “angin segar” untuk kolom feed yang belakangan kurang digemari ketimbang fitur stories.

Instagram Tambah Fitur Baru Yang Mirip Dengan Snapchat

Saat ini, fitur yang kabarnya mengusung nama “seamless sharing” atau berbagi tanpa hambatan disebut akan masuk dalam jajaran menu “…”. Dimana posisinya berada di bagian kanan atas setiap postingan pengguna.

Dibagian atas unggahan pengguna akan muncul nama dan foto pemilik akun yang mengunggah postingan tersebut. Jika postingan yang sama dibagikan ulang, maka nam dan foto kedua pengguna sebelumnya akan tampil menumpuk.

Dalam dua tangkapan layar (screenshot) uji coba fitur seamless sharing yang diperoleh The Verge. Salah satunya menggunakan akun bisnis yang menawarkan barang untuk dijual.

Bukan tidak mungkin jika Instagram hanya akan menyediakan fitur ini untuk akun-akun bisnis yang memiliki tujuan posting lebih jelas ketimbang pengguna akun biasa.

Karena sudah pasti akun bisnis memiliki tujuan target postingan yang lebih akurat. Dimana tujuan postingan tersebut bertujuan untuk menjual suatu produk tertentu.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *