Ini 7 Game Retro Terbaik Untuk Android Di Tahun 2019

Ini 7 Game Retro Terbaik Untuk Android Di Tahun 2019

Ini 7 Game Retro Terbaik Untuk Android Di Tahun 2019 – Meski mengusung mekanisme gameplay yang lawas dan kualitas grafis yang terbilang telah usang. Game retro selalu memiliki daya tarik tersendiri. Berbagai game retro selalu memunculkan nostalgia tak terbendung yang mengingatkan pemain akan masa lalu.

Di mana kualitas grafis tidak sepenting sekarang. Selain merambah ke konsol seperti Nintendo Switch dan PS4, game retro juga tersebar di platform Android. Dengan beragam judul menarik yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Berikut ini 7 game retro terbaik untuk Android di tahun 2019. Jangan sampai terlewatkan ya.

1. Beat Cop

Beat Cop merupakan game noir dengan gaya visual retro yang berlatar di tahun 1980-an. Pemain berperan sebagai Jack Kelly, seorang mantan detektif yang hidupnya menjadi sangat kacau, setelah dijebak karena pembunuhan. Sembari menghadapi bos baru dan istri yang mengerikan.

Kelly harus mencari tahu siapa yang menjebaknya untuk kasus pembunuhan. Grafis yang diusung Beat Cop sangatlah retro, namun dengan mekanisme modern yang cukup menarik. Beat Cop gratis dan bisa diunduh sekarang juga di Play Store. Game ini sudah di unduh 100 ribu orang.

2. Crossy Road

Crossy Road merupakan game retro ikonik yang populer di kalangan gamers pencinta genre arcade. Ini bisa dibilang merupakan Frogger atau Varmintz versi modern. Pada game ini, pemain mengendalikan seekor ayam yang harus melintasi jalan, sembari menghindari rintangan dan melakukan pergerakan dengan tepat waktu.

Crossy Road membawa mekanisme sederhana yang cocok untuk dimainkan bersama keluarga. Game ini memiliki banyak karakter lain untuk digunakan dan mendukung Android TV untuk pengalaman yang lebih imersif. Game ini bisa kamu download secara gratis di Play Store dan game ini sudah didownload 100 juta orang.

3. Doom And Destiny Advanced

Doom And Destiny Advanced merupakan game RPG bergaya retro. Game ini membawa mekanisme dan grafis old-school, namun dengan alur cerita modern yang baik. Developer membekali pemain dengan 8 karakter yang bisa dimainkan, 300 musuh untuk dikalahkan dan lebih dari 500 lokasi untuk dijelajahi.

Baca juga: 7 Developer Game Kesayangan Gamers Ini Dirusak Oleh Publisher

Setidaknya butuh sekitar 12 jam lebih untuk bisa menyelesaikan game yang satu ini. Game ini bisa diunduh secara gratis di Play Store, namun memiliki versi lengkap untuk sejumlah konten tambahan. Sangat direkomendasikan, terutama bagi mereka yang suka game RPG berbasis dungen, seru banget deh.

4. Whispers Of A Machine

Whispers Of A Machine merupakan game retro misteri dengan beberapa elemen Noir. Game ini membawa pemain ke dalam peran karakter bernama Vera, seorang agen khusus cybernetic yang memiliki misi untuk menghentikan sekelompok grup fanatik setelah mereka menciptakan AI yang sangat cerdas.

Whispers Of A Machine mengandalkan elemen Noir, misteri dan puzzle untuk mendorong plot agar tetap maju. Game ini juga menggunakan gaya visual pixel-art yang cukup bagus dan dukungan untuk voice over bagi mereka yang tidak suka membaca dialog dalam permainan. Sangat seru banget deh.

5. Sky Force Reloaded

Tidak ada yang lebih tua dari game shooter dengan perspektif kamera top-down seperti Sky Force Reloaded. Game yang dikembangkan oleh Infinite Dreams ini dibekali dengan banyak level, pesawat tempur yang bisa di upgrade, kontrol sederhana dan banyak misi ekstra untuk diselesaikan.

Baca juga: 5 Rekomendasi Game PS4 Bulan Juni 2019, Buat Harimu Semakin Seru

Grafis dari Sky Force Reloaded mungkin tidak sepenuhnya retro, namun sedikit mengingatkan akan kesederhanaan grafis video game di tahun 1990-an. Ini menjadi salah satu game gratis terbaik di Play Store, yang tidak menyenangkan, namun juga modern dan tidak menjenuhkan.

6. OK Golf

OK Golf sedikit mengingatkan kepopuleran game arcade golf yang dulu sempat tenar dan banyak dimainkan di ponsel lawas berbasis Java atau Symbian. Ini merupakan game retro arcade sederhana yang tidak membutuhkan keahlian khusus untuk bisa menguasainya.

Pemain hanya perlu membidik, lalu meluncurkan bola ke lubang yang disediakan. Untuk membuat segalanya lebih menarik, OK Golf juga dilengkapi dengan sejumlah area rahasia dan tantangan untuk ditaklukkan. Selain itu ada juga mode multiplayer online yang tersedia loh.

7. Tony Hawk’s Skate Jam

Tony Hawk’s Skate Jam menjadi pengingat bagi game Tony Hawk lawas di PlayStation dan Nintendo 64. Masih sama seperti berbagai game Tony Hawk lainnya, pada game ini pemain dapat bermain di berbagai taman skate, sembari melakukan banyak trik dan menyelesaikan berbagai tantangan.

Terdapat banyak skateboard untuk digunakan dan area taman skate baru untuk dibuka. Plus, ada pula mode single-player dnegan cerita dan mode PvP untuk kompetisi melawan pemain lain. Sejauh ini, Tony Hawk’s Skate Jam menjadi yang terbaik dalam memberikan pengalaman game skateboard.

Author: drum

Mimpimu tidak mempunyai tanggal kadaluarsa. Ambil nafas dalam dalam dan coba lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *