Ini 7 Game PS4 Paling Langka Dan Bernilai Tinggi

Ini 7 Game PS4 Paling Langka Dan Bernilai Tinggi

Ini 7 Game PS4 Paling Langka Dan Bernilai Tinggi – Setelah hampir lima tahun sejak perilisannya, PS4 telah dibanjiri dengan banyak judul game menarik, yang beberapa diantaranya datang dari nama-nama besar indie. Tak hanya itu saja, selama setengah dekade itu pula, PS4 juga mengalami sejumlah perubahan seperti pergeseran dari penjualan fisik (dengan Bluray DVD).

Menuju ke penjualan online atau digital yang lebih praktis. Sayangnya, peralihan ini membuat beberapa game menjadi sangat langka dan bernilai tinggi. Karena developer yang lebih memilih untuk merilisnya secara digital ketimbang fisik. Berikut ini 7 game PS4 paling langka dan bernilai tinggi menurut KalengDrum.

1. P.T

Ketika diumumkan, P.T atau yang dikenal sebagai ‘playable treaser’ dari Silent Hills buatan Hideo Kojima dan Guillermo Del Toro, langsung menimbulkan kehebohan bagi pengguna PS4. Sayangnya, sesaat setalah demo-nya diluncurkan di PS Store, Konami berselisih dengan Kojima.

Sehingga pengembangan P.T dibatalkan dan demo-nya ditarik dari PS Store. Akibatnya, P.T menjadi game yang sangat langka dan dicari. Beberapa orang yang telah mengunduhnya, bahkan sampai menjual P.T milik mereka di situs eBay dengan harga yang tidak seperti biasanya.

2. Gravity Rush Remastered

Gravity Rush Remastered awalnya ditujukan untuk dirilis secara digital saja. Namun, kerja sama Sony dengan Amazon, memaksa game yang satu ini dirilis dalam bentuk hard-copy atau fisik saja, dan dijual secara eksklusif di Amazon. Ketika dirilis, ini terjual dnegan sangat cepat, dengan beberapa orang yang telah membelinya.

Menjualnya kembali sebagai pihak ketiga di Amazon. Pada awal tahun 2017, diketahui bahwa sejumlah salinan Gravity Rush Remastered dijual di harga hingga £80 (atau sekitar Rp 1,44 juta). Sejak saat itu, salinan lain yang belum terjual, terus mengalami peningkatan harga yang cukup fantastis dan terbilang menguntungkan.

3. Xeodrifter

Xeodrifter pertama kali dirilis untuk 3DS, sebelum akhirnya di-porting ke Wii U dan datang ke platform next-gen yaitu PS4, pada tahun 2015. Meski tidak terlalu memiliki daya tarik, Xeodrifter dirilis secara terbatas dengan hanya 2.300 salinan yang diproduksi. Secara mengejutkan, game ini terjual habis dan tidak butuh waktu lama.

Baca juga: Jangan Pernah Keluar Tiba-Tiba Dari Game Ini, Ada Sanksi Beratnya

Sampai akhirnya dijual kembali kepada para kolektor game. Namun, terlepas dari kelangkaan yang dimilikinya, karena kurangnya minat dan pengetahuan gamer mengenainya, Xeodrifter dijual di harga yang tidak terlalu mahal yaitu di kisaran £80 saja (atau sekitar Rp 1,44 juta). Cukup mahal untuk game seukuran seperti ini.

4. Futuridium EP Deluxe

Salah satu game indie shoot-em-up yang terinspirasi dari game seperti StarFox, Futuridium EP Deluxe, menikmati kesuksesan ketika dirilis pada tahun 2014. Dua tahun kemudian, game ini dirilis secara terbatas dengan hanya 4.000 salinan yang diproduksi. Yang mana itu dibagi dua untuk PS4 dan PS Vita.

Sama seperti Xeodrifter, game ini tidak terlalu hype namun dengan cepat terjual habis dalam semalam. Ketika dirilis, Futuridium dibatasi untuk dijual satu salinan saja per orang, dengan beberapa salinannya dijual kembali ke sejumlah situs di hargain hingga £100 (atau sekitar Rp 1,8 juta). Terlalu mahal menurut mimin.

5. Retro City Rampage DX

Ketika dirilis ulang untuk PS4 pada tahun 2012, salah satu game top-down bergaya retro, Retro City Rampage DX secara instan langsung menjadi hits. Game ini diproduksi secara terbatas dengan hanya 3.300 salinan yang tersedia untuk PS4 dan PS Vita. Jadi tidak terlalu banyak dibuat salinannya.

Baca juga: 5 Rekomendasi Game PS4 Bulan Juni 2019, Buat Harimu Semakin Seru

Namun, terlepas dari keterbatasan itu, dengan fanbase yang cukup besar, Retro City Rampage terjual dengan cepat. Saat ini, beberapa salinan bekasnya dapat ditemukan di Amazon dengan harga £130. Sementara untuk versi yang masih yang belum dibuka, bisa ditemukan dengan harga £200.

6. STRAFE

Terinspirasi dari game lawas seperti Doom dan Quake, STRAFE berhasil mengumpulkan dana hingga US $200.000 (atau sekitar Rp 2,85 miliar) dari program Kickstarter  yang diikutinya. Dengan konsep retro dan mekanisme FPS lawas yang diusungnya, STRAFE terjual dengan cukup baik. Dan terjual cukup cepat mungkin karena banyak peminatnya.

Ketika dirilis secara terbatas (tersedia hanya 2.000 salinan saja) untuk PS4, STRAFE terjual dengan sangat cepat, melebihi apa yang diharapkan. Saat ini, STRAFE memang telah terjual habis, namun salinan bekasnya masih bisa ditemukan di sejumlah situs di harga £70. Sementara untuk versi yang ‘belum tersentuh’ berada di harga yang lumayan £120.

7. Gryphon Knight Epic

Membawa genre shoot-em-up ke dalam latar futuristik di mana sang karakter utama mengendarai griffin, Gryphon Knight Epic harusnya bisa tampil sebagai game indie yang menarik. Sayangnya, seperti permasalahan game indie kebanyakan, ini tidak cukup memiliki ‘kekuatan’ dan daya tarik untuk dapat bersinar.

Namun, itu tidak menghentikannya untuk menjadi salah satu game langka. Karena penerimaan yang tidak begitu baik, hanya 999 salinan saja yang dibuat untuk PS4. Semuanya terjual meski tidak begitu cepat, dan beberapa di antaranya bisa dimiliki dengan haraga yang sedikit tinggi di kisaran US $150 (atau sekitar Rp 2,1 juta).

Author: drum

Mimpimu tidak mempunyai tanggal kadaluarsa. Ambil nafas dalam dalam dan coba lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *