Beberapa Kebiasaan Memakai Laptop Yang Berakibat Fatal

Beberapa Kebiasaan Memakai Laptop Yang Berakibat Fatal

Beberapa Kebiasaan Memakai Laptop Yang Berakibat FatalMelakukan berbagai aktivitas seperti menonton film, mendengarkan musik, mengetik atau bermain game kini dapat dilakukan menggunakan laptop berkat perkembangan teknologi yang semakin pesat setiap saat.

Namun, seringkali terdapat beberapa kebiasaan buruk yang dapat berakibat fatal pada saat menggunakan laptop. Misalnya kelima contoh berikut ini yang tak hanya berdampak negatif bagi laptopmu tetapi juga kesehatan tubuh.

Nah, kedepannya jangan mengulangi lagi 5 kebiasaan buruk dalam menggunakan laptop di bawah ini. Yuk, baca artikel selengkapnya berikut ini.

1. Meletakan laptop diatas paha

Beberapa Kebiasaan Memakai Laptop Yang Berakibat Fatal

Ayo ngaku, pasti kamu termasuk orang yang biasa menggunakan laptop dengan menaruhnya di atas paha. Terutama ketika tidak mendapatkan meja untuk meletakannya. BIsa juga karena merupakan hal yang dianggap sudah biasa atau hanya untuk sekadar gaya-gayaan.

Padahal faktanya, menaruh laptop diatas paha berpotensi menggangu sirkulasi udara yang dapat membuatnya menjadi panas. Tentunya, panas yang dihasilkan oleh laptopmu pasti berefek juga ke pahamu.

Tak hanya membuat paha menjadi panas bahkan terasa bakar, ternyata meletakan laptop diatas paha juga berakibat buruk bagi kesehatan tubuhmu. Radiasi yang dihasilkan oleh laptop dapat mengganggu kesehatan sperma pada pria, mengakibatkan kanker kulit bahkan isu kehamilan pada wanita.

Oleh karena itu, jangan membiasakan lagi meletakkan laptop di paha pada saat digunakan. Lebih baik cara meja yang pas untuk meletakkan jika kami ingin memakainya.

Beberapa Kebiasaan Memakai Laptop Yang Berakibat Fatal

2. Merokok sambil mengoperasikan laptop

Beberapa Kebiasaan Memakai Laptop Yang Berakibat Fatal

Kebiasaan ini dapat membuat abu rokokmu masuk ke bagian dalam laptopmu melalui sela-sela keyboard dan membuatnya kotor. Selain itu, dapat juga dapat menyumbat berbagai port yang ada di laptopmu terutama pembuangan panas.

Baca Juga: Tips Simpel Memilih Laptop Untuk Kamu Yang Hobi Menulis

Akibatnya, selain laptopmu terlihat kotor akibat abu rokok, juga bisa membuat laptopmu menjadi overheat karena sirkulasi udara yang tersumbat di lubang pembuangan panas dan berpotensi membuat laptopmu cepat rusak.

3. Menggunakan laptop di tempat yang berdebu dan tidak rata

Beberapa Kebiasaan Memakai Laptop Yang Berakibat Fatal

Jangan sekali-kali meletakkan laptopmu di tempat yang berdebu atau belum dibersihkan sama sekali. Sebaiknya, sebelum menaruh laptopmu di tempat yang berdebu atau belum dibersihkan sama sekali. Sebaiknya, sebelum menaruh laptopmu di meja usahakan untuk membersihkannya terlebih dahulu dari debu atau air yang menempel.

Selain itu, meja yang tidak rata juga dapat membuat sirkulasi udara laptopmu terganggu dan membuatnya cepat panas dengan suhu yang tinggi. Tak hanya itu, tentunya kamu juga tidak akan merasa nyaman saat mengoperasikan laptop di tempat yang tidak rata.

Beberapa Kebiasaan Memakai Laptop Yang Berakibat Fatal

4. Menaruh laptop di tempat minim sirkulasi udara ketika digunakan

Beberapa Kebiasaan Memakai Laptop Yang Berakibat Fatal

Mengoperasikan laptop di ruangan yang tertutup dan minim sirkulasi udara tentunya dapat membuat laptopmu cepat panas serta mengganggu kenyamananmu saat memakainya.

5. Meletakkan minuman atau makanan disamping laptop

Seringkali kebiasaan menaruuh minuman dan makanan disamping laptop menjadi hal yang lumrah apalagi jika sedang bekerja atau menonton film dan bermain poker online Indonesia.

Tak jarang pula minuman atau makanan tersebut tumpah dan membasahi laptopmu dan dapat membuatnya cepat rusak atau menjadi kotor dan agak rumit dibersihkan.

Sebaiknya, habiskan terlebih dahulu makanan atau minuman milikmu daripada menaruh di samping laptop. Kamu juga bisa meletakannya berjauhan atau dengan posisi yang lebih rendah daripada laptop.

Nah, jangan ulangi 5 kebiasaan buruk tersebut lagi dalam menggunakan laptop seperti yang tertulis diatas ya!

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *