Aplikasi Chat Alternatif Terbaik Selain Whatsapp

Aplikasi Chat Alternatif Terbaik Selain Whatsapp

Aplikasi Chat Alternatif Terbaik Selain WhatsappDulu ketika orang saling berkomunikasi melalui smartphone dalam bentuk teks, pasti yang digunakan ialah Short Message Service (SMS).

Namun ketika teknologi internet semakin maju, SMS mulai ditinggalkan dan orang beralih pada aplikasi chatting.

Aplikasi chatting hanya memanfaatkan secuil kuota internet dan hal tersebut lebih menguntungkan ketimbang SMS yang membutuhkan beberapa ratus rupiah pulsa setiap kali mengirim sms.

Sekarang ini, banyak sekali tersedia aplikasi chatting untuk android di Google Play Store yang kelihatannya sama baiknya. Padahal tak demikian. Walaupun menawarkan fitur chatting, pasti ada perbedaan satu dengan yang lainnya, baik keunggulan maupun kekurangan.

Aplikasi Chat Alternatif Terbaik Selain Whatsapp

Tak perlu panjang lebar, berikut tujuh aplikasi chatting terbaik selain Whatsapp yang bisa kamu coba di smartphone android kamu.

1. Viber, sebelum Whatsapp, aplikasi ini sempat lebih dulu populer, lho!

Aplikasi Chat Alternatif Terbaik Selain Whatsapp

Aplikasi Viber memang tidak sepopuler Whatsapp. Namun, aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi chatting terbaik. Bisa dibilang, Viber adalah aplikasi “kolaborasi” antara Blackberry Messenger dan Whatsapp. Hampir semua fitur yang ada pada Whatsapp dimiliki juga oleh Viber.

Beberapa fitur unggulan yang ada pada Viber adalah panggilan suara, panggilan video, unsend pesan dan tentunya pesan terenkripsi end-to-end. Kalau kami bosa dengan whatsapp, kamu bisa coba aplikasi yang satu ini.

2. Telegram, punya segudang fitur yang menarik

Aplikasi Chat Alternatif Terbaik Selain Whatsapp

Telegram adalah aplikasi chatting yang memiliki banyak sekali fitur menarik nan unik. Kalau biasanya kita bisa unsend pesan, dalam Telegram ini kita juga bisa mengedit pesan yang sudah dikirim lho.

Telegram juga bisa diandalkan untuk menjaga pesan rahasia, karena pesan tersebut bisa seketika hilang. Hebat kan?

Aplikasi Chat Alternatif Terbaik Selain Whatsapp

3. Snapchat, aplikasi chatting yang punya fitur seperti Instagram

Aplikasi Chat Alternatif Terbaik Selain Whatsapp

Kalau kamu salah satu pengguna Instagram, kamu pasti sudah sangat familiar dengan aplikasi Snapchat. Hampir sama seperti Instagram, Snapchat merupakan aplikasi berbagi foto dan video sekaligus bisa untuk mengirim pesan.

Bedannya dengan Instagram, kamu tidak bisa menyimpan konten yang kamu bagikan. Setelah kamu membagikannya, konten itu akan otomatis hilang. Itu sebabnya, Snapchat ini tidak terlalu membebani media penyimpanan.

4. Kik, cocok untuk kamu yang suka kenalan sama teman baru

Aplikasi Chat Alternatif Terbaik Selain Whatsapp

Suka berkenalan dengan orang-orang baru? Jika ya, aplikasi Kik harus kamu coba. Kik adalah aplikasi perpesanan yang khusus dirancang untuk kamu yang senang bergaul dan berkomunikasi dengan orang-orang dari seluruh penjuru dunia.

Baca Juga : 5 Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Membeli Gadget dari Black Market

Kik juga memungkinkan penggunanya untuk membuat grup, misalnya grup pecinta film, pecinta novel, atau bahkan grup kencan. Pasti seru kan, berkenalan dengan orang baru yang punya kesamaan hobi dengan kamu?

5. WeChat, punya fitur Nearby People yang menarik!

Aplikasi Chat Alternatif Terbaik Selain Whatsapp

Salah satu fitur yang palling menarik dari WeChat adalah Nearby People. Dengan shake ponselmu, kamu bisa langsung terhubung dengan orang yang lokasi berada di dekatmu. Jadi, fitur ini sangat memungkinkanmu mendapatkan teman baru.

Selain itu, WeChat juga memiliki fitur selayaknya aplikasi chatting lainnya. Beberapa di antaranya seperti fitur panggilan video, pesan suara, mengirim stiker, membuat grup chat, dan fitur menarik lainnya.

Aplikasi Chat Alternatif Terbaik Selain Whatsapp

6. Skype, selain chatting, fitur panggilan videonya bisa diandalkan

Aplikasi Chat Alternatif Terbaik Selain Whatsapp

Sebenarnya, Skype merupakan aplikasi panggilan suara dan panggilan video. Namun, bukan berarti Skype tidak memiliki fitur chatting ya. Fitur chatting dalam Skype cocok banget buat kamu yang suka berkomunikasi dalam skala global.

Nah, kalau kamu berkirim pesan dalam jarak yang dekat, Skype tidak terlalu menguntungkan. Pasalnya, aplikasi ini memakan kapasitas di media penyimpanan. Jadi, lebih efektif kalau kamu chatting dengan kerabat atau temanmu yang sedang ada di luar negeri.

7. Line, saingan berat Whatsapp!

Aplikasi terakhir dari daftar ini adalah Line. Line bisa dikatakan sebagai aplikasi yang memadukan fitur Whatsapp dan Facebook. Meski demikian, fitur yang dimiliki Line tidak selengkap kedua aplikasi tersebut.

Meskipun tidak memiliki konsep yang menonjol dibandingkan aplikasi chatting lainnya. Line sangat populer dengan fitur stikernya. Fitur yang ada di Line ini menghadirkan berbagai bentuk dan desain stiker yang sangat lucu dan menggemaskan.

Tentunya bikin kamu betah berlama-lama chatting dengan Line. Seperti halnya kamu betah berlama-lama bermain poker99.

Itulah tujuh aplikasi chat alternatif terbaik selain Whatsapp. Diantara beberapa pilihan diatas, mana nih yang jadi favorit kamu?

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *