Apa Yang Bikin Game “Apex Legends” Bisa Ungguli “Fortnite”?

Apa Yang Bikin Game "Apex Legends" Bisa Ungguli "Fortnite"?

Apa Yang Bikin Game “Apex Legends” Bisa Ungguli “Fortnite”? – Persaingan industri game online genre battle royale semakin memanas. Apex Legends, game pendatang baru besutan Electronic Arts (EA) dipercaya akan mampu melampaui popularitas Fortnite.

Hal tersebut terindikasi dari jumlah pemain Apex Legends yang melejit dengan cepat. Hanya dalam waktu satu minggu sejak diluncurkan, Apex Legends telah diunduh sebanyak 25 juta kali.

Angka ini berbeda cukup jauh dengan Fortnite ketika pertama kali diperkenalkan. Game besutan studio Epic Games itu hanya menjaring 10 juta pemain dalam waktu dua minggu setelah diluncurkan.

Menurut Cade Onder, pemimpin redaksi GameZone, setidaknya ada tiga hal yang membuat Apex Legends berbeda dengan Fortnite, dan diyakini menjadi nilai lebih yang bisa membuatnya lebih unggul.

Jumlah pemain dibatasi

Keunggulan pertama menurut Onder adalah format permainan Apex Legends yang memang berbeda dengan Fortnite.

Baca juga: 5 Hero Lemah Ini Sekarang Disegani Musuh Dalam Update AoV 2019

Dalam satu kali pertandingan, Apex Legends hanya menyediakan slot untuk 60 pemain, masing-masing dibagi dalam sebuah regu yang terdiri atas tiga pemain.

Sementara dalam permainan Fortnite, satu kali pertandingan diisi oleh 100 pemain dan ada beberapa mode pilihan seperti bermain solo, duo atau kelompok.

Transfer otomatis

Apex Legends juga memungkinkan pemain mengumpulkan beberapa komponen-komponen yang dikumpulkan dalam game. kemudian mentransfernya sekaligus ke senjata.

Yang dimaksud transfer disini bukanlah uang melainkan adalah item yang anda dapat dalam permainan akan bisa di transfer menjadi senjata anda nantinya.

Tanpa komunikasi

Selain itu, Apex Legends yang tidak memungkinkan pemain berkomunikasi lewat headset juga dianggap sebagai keunggulan.

“Ini menghilangkan hal-hal yang tidak perlu dan memperbaiki masalah yang menghambat permainan game battle royale lainnya,” kata Onder.

Baca juga: Danger Alert, Inilah 8 Tanda Kesenanganmu Bermain Game Mulai Tidak Sehat

“Jika Apex Legends dapat menemukan cara untuk meningkatkan standar tersebut dan menjaga pertempuran agar tetap hidup, setidaknya game ini akan dapat berhadapan dengan Fortnite,” lanjutnya.

Pandangan berbeda

Kendati demikian, Javy Gwaltney, editor Game Informer menyatakan pendapat berbeda. Ia menganggap Apex Legends memang game yang bagus, tetapi tidak akan sesukses yang dipikirkan kebanyakan orang.

“Mereka harus belajar dalam waktu yang sangat singkat, bagaimana untuk memberi pemain alasan agar mau kembali terus menerus di luar permainan inti,” ungkap Javy sebagaimana dirangkum KalengDrum dari BBC.

Menurut Javy, kesuksesan Apex Legends dalam waktu yang sangat singkat ini hanya dikarenakan genre battle royale yang memang tengah populer setahun belakangan. Javy menganggap Apex Legends tidak akan memberi ancaman serius bagi Fortnite.

“Masalahnya bukan Apex Legends sebagus Fortnite atau tidak, melainkan Fortine lebih dulu hadir di waktu yang tepat,” ungkap Javy.

Author: drum

Mimpimu tidak mempunyai tanggal kadaluarsa. Ambil nafas dalam dalam dan coba lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *