Akhirnya Youtube Kids Sudah Tersedia di Indonesia

Akhirnya Youtube Kids Sudah Tersedia di Indonesia

Akhirnya YouTube Kids Sudah Tersedia di Indonesia – Setelah dirilis pada tahun 2012, platfrom ternama ini berbagai video ramah anak yaitu Youtube Kids yang kini dapat diakses dengan mudah di Indonesia.

Aplikasi YouTube Kids ini dapat diunduh oleh para pengguna perangkat IOS dan Android di Tanah Air mulai 6 September 2018. Berbeda dengan Youtube biasa, Youtube Kids dapat memberikan akses kepada orang tua agar bisa mengontrol tontonan putra-putrinya yang disesuaikan dengan pengalaman edukasi dan usia.

AKHIRNYA YOUTUBE KIDS SUDAH TERSEDIA DI INDONESIA

Akhirnya Youtube Kids Sudah Tersedia di Indonesia

“Tujuan utama kami adalah memberikan pengalaman terbaik untuk keluarga dan anak-anak untuk mengakses kekayaan konten yang ramah keluarga”. Ujar Don Anderson selaku Head of Kids and Learning partnerships, YouTube Asia Pacific.

Terdapat beberapa fitur khusus yang dapat dinikmati. Seperti desain yang cerah khas anak-anak agar memudahkan pengguna mencari Nuara TV ataupun video terbaru di Kids TV Indonesia. Juga terdapat kanal National Geographic Kids yang mengulas akan kehidupan fauna dan juga video-video favorit anak dari kanal Keira Charma dan Kastari.

Aplikasi Youtube Kids ini dapat diunduh di Google Play dan Apple App Store.

Dalam keterangan tertulis yang diterima oleh KompasTekno. Youtube Kids ini akan memberikan saluran lain dari subyek seni dan kerajinan, olahraga, musik, pembelajaran dan lain sebagainya. Cara memilih saluran ini cukup masuk ke dalam pengaturan profil, kemudian pilih dari koleksi yang tersedia, misalnya PBS Kids atau Seasame Workshop.

“Kami telah mempermudah untuk mulai menggunakan aplikasi YouTube Kids. Saat orangtua membuka YouTube Kids. Kami akan menjelaskan bagaimana cara sistem kami memilih dan merekomendasikan konten dan cara menandai video” ucap Don Anderson.

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, bahwa YouTube Kids ini dapat memberikan akses kepada orang tua untuk mengontrol tontonan anaknya. Salah satunya, mereka dapat menon-aktifkan dan meng-aktifkan kembali penelusuran YouTube Kids untuk membatasi konten yang ditonton oleh anak-anak.

“Kami sangat menantikan YouTube Kids. Kami benar-benar membutuhkan aplikasi yang positif, aman dan sehat yang benar-benar ramah anak-anak. Dimana anak-anak dapat terjun  dan melihat sebuah konten yang positif” ujar Lenggogeni Halilintar, ibu dari keluarga YouTube Gen Halilintar.

Orangtua juga mempunyai hak dalam pembuatan profil akun YouTube untuk anaknya. Tidak hanya itu, para orang tua juga bisa mengganti password atau kata sandi akun YouTube putra-putrinya meskipun anak-anak juga memiliki hak dalam pembuatan kata sandinya.

 

Baca Artikel Lainnya: Kreator WhatsApp Mengaku Jual Data Kepada Para Pengguna Facebook

Author: adminong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *