Agar Untung, Ini Tips Beli Mobil Di Akhir Tahun

Agar Untung, Ini Tips Beli Mobil Di Akhir Tahun

Agar Untung, Ini Tips Beli Mobil Di Akhir Tahun – Beragam udah dilakukan untuk mewujudkan liburan akhir tahun bersama keluarga. Seperti yang dilakukan Abdul Latif (29), seorang wiraswasta yang ingin menghabiskan liburan akhir tahun bersama keluarga di Yogyakarta dengan menggunakan mobil pribadi.

Mengingat tiket moda transportasi umum seperti kereta api dan pesawat sudah semakin sulit ditemukan, membeli mobil menjadi solusi. Terlebih Tol Trans Jawa yang membentang sepanjang 760 kilometer bisa dipakai pengendara saat libur Ntal dan Tahun Baru 2019.

Baca juga: 10 Perbedaan Mobil Zaman Dahulu Dan Zaman Now

“Saya sengaja datang ke bursa mobil bekas di MGK, Kemayoran, Jakarta Pusat, untuk mencari mobil yang cocok buat saya dan keluarga, sekaligus akan saya pakai berlibur akhir tahun,” ujar Abdul Latif.

Apakah anda tengah berencana membeli mobil dalam waktu dekat seperti Abdul Latif? Perlu diingat, membeli mobil bukanlah perkara mudah. Mengingat harga mobil yang tidak murah, dibutuhkan usaha lebih agar tidak menyesal di kemudian hari.

Nah, berikut tips yang bisa anda terapkan saat memutuskan untuk membeli mobil di akhir tahun.

Sesuaikan dengan kebutuhan

Terkadang apa yang anda inginkan tidak selaras dengan apa yang dibutuhkan. Maka dari itu, pahami jenis mobil apa yang dibutuhkan dan paling mendekati dengan keinginan.

Seperti yang KalengDrum kutip, beberapa hari yang lalu, Yoanes Leonardi Kepala Bengkel Auto2000 Kotabumi, Lampung, mengingatkan jika ingin membeli mobil baru sebaiknya ketahui dengan jelas dan pasti jenis mobil apa yang dibutuhkan. Ada beragam segmen, mulai dari MPV, SUV, city car atau sedan.

Jika anda sudah berkeluarga, tentu bukan keputusan yang tepat bila memilih mobil dengan kapasitas kursi penumpang yang sedikit. Begitu juga sebaliknya.

Pertimbangkan mobil bekas

Selain menimbang kebutuhan, menyesuaikan budget juga hal yang tidak bisa dikesampingkan. Jika anda memiliki dana yang terbatas untuk membeli mobil baru, tak ada salahnya melirik mobil bekas.

Tapi, membeli mobil bekas tentu memiliki banyak resiko. Perlu ketelitian serta usaha lebih untuk mendapatkan mobil bekas yang berkualitas.

Untuk menyiasatinya, ada banyak cara untuk menimalisir hal-hal yang tidak diinginkan seperti mengecek kilometer mobil dan melakukan test drive.

Baca juga: Ribetnya Persiapan Sebelum Touring, Tapi Wajib Diperhatikan

Jika anda merupakan orang awam tulen, mengunjugi situs jual beli mobil terpercaya bisa jadi pilihan tepat. Pasalnya, laman itu biasanya memiliki fasilitas yang membuat pembeli merasa aman dan nyaman membeli mobil bekas.

Perlu dicatat, menurut Studi Indeks Kepuasan Penjualan Indonesia (Sales Satisfactuin Index/SSI) 2018 yang dilakukan oleh JD Power, kepuasan masyarakat yang menggunakan internet saat melakukan pembelian kendaraan terhitung tinggi (812 poin), dibandingkan yang tidak menggunakannya (804 poin).

Hasil studi ini bisa menjadi rujukan anda untuk melirik sistem online dalam membeli mobil.

Cek promo

Akhir tahun seringkali dianggap momentum tepat untuk membeli mobil. Sebab, biasanya pada periode tersebut harga jual mobil bisa lebih murah dibanding harga bulan-bulan sebelumnya.

Seperti yang dilansir KalengDrum, beberapa hari yang lalu, pada akhir tahun banyak salesman roda empat menawarkan diskon dan promosi lain demi mencapai target penjualan mobil mereka. Alhasil, harga mobil yang mereka jual lebih murah dibandingkan periode sebelumnya.

Lalu bagaimana dengan online? Tak mau kalah dengan pasar offline, beragam situs jugal beli mobil juga berlomba menghadirkan promo menarik akhir tahun untuk menjaring konsumen.

Salah satunya momobil.id yang menghadirkan prome Kesamber. Promo ini menjanjikan hadiah senilai ratusan juga rupiah bagi konsumen yang membeli mobil lewat lama tersebut pada periode 11 November – 14 Desember 2018.

Jika tips ini anda terapkan, rencana mendapatkan mobil impian di akhir tahun untuk berlibur dengan keluarga bisa jadi terwujud. Selamat berburu!

Author: drum

Mimpimu tidak mempunyai tanggal kadaluarsa. Ambil nafas dalam dalam dan coba lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *