8 Gadget Konyol Yang Pernah Diproduksi Apple

8 Gadget Konyol Yang Pernah Diproduksi Apple

8 Gadget Konyol Yang Pernah Diproduksi Apple – Tak ada gading yang tak retak, mungkin peribahasa itu cocok disandang oleh Apple. Meski sudah dikenal secara luas mampu memproduksi gadget kerena dengan teknologi canggih terkini, perusahaan asal Cupertino itu pun tak luput dari kekurangan.

Ya, Apple dilaporkan pernah memproduksi gadget-gadget yang bentuk dan fungsinya bisa dibilang konyol. Apa saja gadget yang dimaksud? Yuk simak di bawah  ini.

1. Power Mac G4 Cube

Gadget pertama buatan Apple yang bisa dibilang konyol adalah Power Mac G4 Cube. Alasan kenapa gadget ini dibilang konyol adalah karena harganya yang terlampau mahal.

Dengan harga mahal, sayangnya kamu hanya mendapat sebuah kota persegi komputer tanpa monitor. Sia-sia bukan punya PC tapi tidak punya monitor.

2. Round Mouse

Tahu kenapa rata-rata mouse komputer bentuknya oval? Alasannya adalah supaya mouse mudah digenggam dan nyaman saat dipakai.

Namun sayangnya, Apple pernah membuat mouse dengan bentuk bulat sempurna. Bermaksud bikin inovasi, sayangnya mouse dengan bentuk bulat ini malah dibenci sama pengguna.

Baca juga: 7 Alasan Kenapa Kamu Tidak Perlu Terburu-buru Ganti Gadget Terbaru

Soalnya, banyak pengguna merasa kalau mouse bulat yang diluncurkan bersama dengan Mac desktop mulai tahun 1998 itu tidak nyaman dipakai dan digenggam. Banyak pengguna yang mengeluhkan terganggu dnegan bentuk mouse yang bulat sempurna itu, sehingga setahun kemudian Apple menghentikan memproduksi mouse ini.

3. Apple eMate

Alih-alih diminati, produk Apple satu ini malah jadi sensasi karena bentuk dan fungsinya yang konyol. Bentuk gadget satu ini mengadopsi model hibrida yang menggabungkan laptop dan PDA.

Banyak orang beranggapan kalau desain gadget ini nampak seperti mainan anak-anak. Bahkan tidak jarang yang menganggap jika gadget ini bentuknya seperti kalkulator ketimbang laptop.

4. Apple Newton

Gadget konyol selanjutnya yang pernah di bikin oleh Apple adalah Newton. Gadget berbentuk PDA ini memiliki fitur utama yang mampu mengubah tulisan tangan di layar menjadi sebuah kalimat layaknya tulisan keyboard di layar PDA.

Saking terlalu konyol fungsi dari gadget ini, serial kartun kenamaan asal Amerika, The Simpsons, pun pernah membuat episode khusu yang mengejek gadget ini.

5. Apple Macintosh Portable

Sebelum laptop mulai populer, Apple pernah meluncurkan Macintosh dalam bentuk portabel pada tahun 1989. Yang bikin gadget satu ini konyol adalah bentuk alias desainya yang aneh dan kaku.

Baca juga: Lakukan 5 Hal Ini Jika Kamu Merasa Sedang Kecanduan Gadget

Yakin kamu mau pakai Macintosh portabel satu ini?

6. Apple Pippin

Demi menyaingi produk buatan Sony atau Nintendo, Apple pernah memproduksi konsol games bernama Pinppin di awal tahun 90-an. Mengusung konsep gabungan antara konsol dan komputer jaringan, Pinppin kabarnya malah kurang disukai karena desainya yang kaku dan games yang ada didalamnya tidak terlalu banyak.

Meski dibanderol dengan harga murah, Pinppin akhirnya ditarik di pasaran pada tahun 1997.

7. Apple III

Pernah sukses dengan Apple II ternyata tidak bikin Apple puas. Perusahaan buatan Steve Jobs itu pun pernah membuat gadget penerus bernama Apple III. Sayangnya, gadget penerus ini malah ditolak dan dianggap konyol oleh pengguna.

Pasalnya, desain dari Apple III ini dinilai terlalu kuno. Di mana layar alias monitor masih dianggap terlalu mini, tapi bentuk PC terlalu besar. Sayangya, di gadget ini tak ada kipas pendingin yang sebenarnya sangat penting untuk mendinginkan kerja mesin PC.

8. Lisa I

Sebenarnya, Lisa I adalah komputer personal pertama dari Apple yang menawarkan pengguna grafis antarmuka yang bagus dan menjadi cikal bakal grafis antarmuka banyak komputer Apple saat ini. Sayangnya, ketika itu banyak pengguna masih belum menerima kehadiran Lisa I karena kinerjanya diklaim terlalu lambat dan sulit dipakai oleh kebanyakan orang saat itu.

Itulah delapan gadget buatan Apple yang dianggap konyol. Terbukti kan kalau perusahaan teknologi sebesar Apple pun juga pernah bikin kesalahan alias kekonyolan.

Author: drum

Mimpimu tidak mempunyai tanggal kadaluarsa. Ambil nafas dalam dalam dan coba lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *