7 Game Online Multiplayer Terbaru 2019 Yang Harus Anda Mainkan

7 Game Online Multiplayer Terbaru 2019 Yang Harus Anda Mainkan

7 Game Online Multiplayer Terbaru 2019 Yang Harus Anda Mainkan – Game berbasis online terus menjadi kekuatan yang diperhitungkan di industri. Bahkan dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah game yang awalnya berangkat dari seri single-player campaign, mulai beralih ke multiplayer online.

Ini dilakukan demi mengkuti hype yang sedang berlangsung. Yang mana itu nampaknya masih akan berlanjut di tahun 2019 ini. Menariknya, berbagai game online terbaru di 2019, mayoritas tidak mengikuti tren battle-royale atau MOBA yang fenomenal. Melainkan lebih memilih untuk mengeksplorasi genre serta konsep baru. Berikut ini 7 di antaranya:

1. Anthem

Judul baru BioWare semenjak Dragon Age di tahun 2009 adalah Anthem. Yang merupakan game multiplayer online RPG (Role Playing Game) yang telah dirilis para 22 Februari 2019. Ditenagai oleh engine Frostbite, Anthem menawarkan dunia fantasi yang indah. Bersama dengan kemampuan untuk menjadi ‘superhero’ di dalamnya via armor terbang yang disebut Javelins.

Melalui Anthem, BioWare berusaha untuk memberikan pengalaman aksi RPG berbasis kerja sama yang menarik dan replayable. Di sini pemain bisa berburu loot dan mengkostumasi Javelins secara estetika maupun fungsionalitas.

2. Apex Legends

Mengikuti langkah marketing yang sama seperti yang Netflix lakukan terhadap Cloverfield Paradox, Apex Legends diumumkan dan dirilis secara tiba-tiba. Dikembangkan oleh Respawn Entertainment, Apex Legends merupakan game battle-royale FPS berbasis skuad yang berlatar di semesta yang sama seperti seri Titanfall.

Baca juga: Game Survival Terbaru LifeAfter Akan Membawamu Ke Petualangan Tanpa Akhir

Apex Legends tidak dirilis dengan banderol apapun, alias free-to-play. Karakter pada Apex Legends juga dibuat beragam dengan class dan skill yang berbeda-beda. Apex Legends seakan menjadi perpaduan antara Overwatch dengan perspektif kamera dan tipe karakternya, serta Fortnite dengan gaya visual dan jenis dunianya.

3. Tom Clancy’s: The Division 2

Tiga minggu setelah perilisan Anthem, Ubisoft dijadwalkan untuk merilis sekuel dari The Division yang dirilis pada 2016 silam. Sebelumnya, The Division merupakan game multiplayer online yang fantastis, terlepas dari kontroversi terkait downgrade visual yang mengecewakan banyak pemain.

Nah, di sekuelnya kali ini, Ubisoft siap untuk memperbaiki itu semua dengan meningkatkan kuantitas dan kualitas konten. Dengan latar baru yaitu Washington DC, The Division 2 juga membawakan pembaruan pada mode PvE yang kini mencakup 8 pemain. Tak hanya itu saja, sistem PvP juga telah dirombak dan kualitas musuh yang dihadirkan, juga dibuat lebih realistis berkat AI (Artificial Intelligence) yang lebih tangguh.

4. Elder Scrolls Online: Elsweyr

Elsweyr merupakan ekspansi terbaru dari Elder Scrolls Online yang akan dirilis pada awal Juni tahun ini. Ekspansi ini memperkenalkan Elsweyr, rumah dari ras Khajiit yang terakhir kali tersedia untuk eksplorasi di mode paling pertama Elder Scrolls Online yaitu Arena.

Tak hanya dunia baru saja, Elsweyr juga membawa class baru yang bisa dimainkan yaitu Necromancer, dan The Dragon, musuh menakutkan yang sempat absen cukup lama di Elder Scrolls Online. Keduanya tidak hanya akan bisa ditemui di Trials Sunspire saja, namun juga diseluruh kawasan Elsweyr via event bertajuk Dragon Hunt.

5. Torchlight Frontiers

Runic Games mungkin telah ditutup, namun seri Torchlight yang luar biasa tetap hidup dan berlanjut. Frontiers, judul terbaru dari seri Torchlight, dikembangkan oleh mantan tim developer Runic dan akan hadir dengan penambahan elemen MMO serta mekanisme hack and slash yang khas, di dunia generatif yang bergerak secara dinamis.

Baca juga: 6 Game Remake Ini Lebih Baik Dari Versi Originalnya

Torchlight Frontiers pertama kali diumumkan pada 9 Agustus 2018 dan versi awalnya. Sempat dapat dimainkan di Gamescom 2018 dan PAX West yang berlangsung beberapa bulan setelahnya. Rencananya, Torchlight Frontiers akan dirilis dengan game free-to-play.

6. Dauntless

Saat ini, Dauntless sedang menjalankan masa open beta untuk PC dan direncanakan untuk dirilis pada April mendatang di PS4, Xbox One dan juga PC. Selain itu, Dauntless juga dikabarkan akan mendapatkan proses porting ke Switch dan juga mobile.

Cara terbaik untuk menjelaskan Dauntless adalah ini merupakan perpaduan antara Monster Hunter dan Destiny. Di mana pemain memiliki misi untuk berburu monster berjuluk Behemoth lewat pertempuran multi-tahap dan besar. Nantinya, pemain akan mendapatkan item loot yang bisa digunakan untuk meng-upgrade senjata dan keperluan, untuk mengalahkan Behemoth lain yang lebih kuat.

7. Skull And Bones

Elemen pertempuran kapal bajak laut yang fenomenal di Assasin’s Creed IV: Black Flag, akhirnya akan mendapatkan game standalone-nya sendiri. Diumumkan oleh Ubisoft pada E3 2017, Skull & Bones merupakan game tactical-action dengan tema pertempuran kapal bajak laut yang berlatar di Samudera Hindia.

Game yang dikembangkan Ubisoft Singapore ini, pada awalnya direncanakan untuk dirilis pada 2018 kemarin, namun ditunda untuk dirilis di tahun ini. Skull And Bones menjanjikan kepada pemain utnuk menyajikan mekanisme combat yang imersif, narasi single-player yang apk dan mode multiplayer online yang seru.

Author: drum

Mimpimu tidak mempunyai tanggal kadaluarsa. Ambil nafas dalam dalam dan coba lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *