7 Game Menantang Ini Gak Cocok Buat Anak Kecil, Penuh Adegan Sadis

7 Game Menantang Ini Gak Cocok Buat Anak Kecil, Penuh Adegan Sadis

7 Game Menantang Ini Gak Cocok Buat Anak Kecil, Penuh Adegan Sadis – Di zaman sekarang, perkembangan dunia game memang luar biasa. Selalu saja ada game baru setiap waktunya. Beberapa game dibuat khusus untuk orang dewasa, akan tetapi tidak sedikit anak-anak yang penasaran ingin mencoba game tersebut.

Game itu menampilkan adegan saling membunuh dan membantai secara brutal. Hal ini dapat berdampak buruk bagi perkembangan anak. Ada beberapa di antara mereka yang cenderung meniru adegan dalam game di kehidupan nyata. Hal ini terjadi karena anak yang belum dapat berpikir dengan kritis.

Lalu apa saja game yang menampilkan adegan brutal dan tidak seharusnya dimainkan oleh anak-anak? Berikut ini 7 game yang gak cocok dimainkan anak kecil versi KalengDrum. Jika ada versi dari kalian bisa di sharing di kolom komentar nanti.

1. Manhunt 2

Manthunt 2 merupakan game besutan Rockstar yang berlatar genre horror stealth. Dan seperti yang diharapkan dari genre tersebut, Manhunt 2 memiliki alur cerita yang sadis dan cenderung brutal. Game ini bercerita tentang sebuah eksperimen yang gagal, namun tim peneliti tak ingin para kelinci percobaan tersebut melarikan diri dan menyebarkan aksi mereka.

Dari hal tersebut, Manhunt alias perburuan manusia dilakukan. Alur cerita yang penuh dengan aksi pembunuhan yang sadis dan brutal menjadi andalan dari game ini. Dijamin kamu akan melihat pembantaian yang sangat sadis. Bagi kamu yang masih belum cukup umur, jangan coba-coba deh mainin game ini, nanti yang kamu akan menyesal.

2. Hatred

Hatred menjadi salah satu game yang sempat mengundang kontroversi karena bercerita tentang karakter utama yang ternyata psikopat. Tujuan utama dari game ini adalah membunuh setiap manusia yang ditemui. Game ini juga pernah dikhawatirkan dapat menjadi pemicu tindak kekerasan dan kriminal.

Meskipun Steam sebelumnya menolak distribusi dari game ini, namun Hatred tetap bisa ditemukan di sana. Alur permainannya banyak menceritakan aksi pembunuhan manusia dengan sadis dan brutal. Karena itu, Hatred sampai mendapatkan penilaian sebagai ‘standar terendah’ di dalam industri game. Maka dari itu, game ini tidak cocok dimainkan oleh anak-anak.

3. Kane and Lynch 2: Dog Days

Kane and Lynch 2: Dog Days merupakan game yang dibintangi oleh dua manusia tidak bermoral. Sehingga tidak heran jika mereka menjadi karakter video game paling tidak disukai. Kane adalah seorang penjahat, sedangkan rekannya Lynch adalah seorang psikopat.

Baca juga: 6 Game Android Bertema Android Yang Harus Anda Mainkan

Mereka berdua hanya mementingkan diri mereka sendiri dan sering membuat onar di mana-mana. Dalam game ini, pemain akan melihat dan melakukan tindakan kekerasan sensasional. Tidak hanya terhadap karakter antagonis di game, tapi juga warga sipil dan polisi. Jika kamu masih di bawah umur, jangan coba-coba game ini ya.

4. Naughty Bear

Naughty Bear memang kelihatannya lucu. Namun siapa sangka, ternyata game ini merupakan salah satu game yang paling sadis dan ‘disturbing’. Naughty Bear menceritakan beruang psikopat yang gemar menghabiskan waktu dengan mencekik temannya menggunakan stik golf.

Selain itu juga membentur-bentukan kepala mereka di pintu mobil hingga menakut-nakuti mereka dan akhirnya bunuh diri. Memang tidak jelas apa misi dari game ini selain melakukan pembunuhan imajinatif. Namun tentu saja game ini mengajarkan kegiatan yang sangat sadis.

5. Dead Space 2

Dead Space 2 merupakan game yang membawa para gamer bertempur melawan alien-alien menakutkan di dunia asing. Dalam game ini, pemain harus berjuang untuk bertahan hidup. Dengan senjata-senjata dan peralatan yang canggih permain akan melawan alien.

Baca juga: Mobile Game Online Bertema UNO Ini Wajib Kamu Mainkan, Seru Abis!

Game ini penuh dengan adegan-adegan yang berdarah-darah dan mengerikan. Seperti misalnya kepala terputus hingga bagian tubuh yang dimutilasi. Jika anak-anak memainkan game ini, tentu sangat berbahaya dalam membentu perilakunya, bisa-bisa tidak bisa tidur karena ketakutan.

6. Call of Duty: Black Ops

Call of Duty: Black Ops merupakan game bertemakan perang dingin pada akhir tahun 1960. Game ini melibatkan pemain dalam operasi militer yang luar biasa realistis di Vietnam, Uni Soviet dan Hong Kong. Untuk sebuah video game, adegan tembak-menembak di perkotaan maupun di pedesaan sangat jelas.

Bahkan adengan saat tubuh terjatuh karena dicambuk atau dipukul sangat mirip seperti asli, hingga darah tercecer di mana-mana. Meskipun grafis dan ceritanya sangat menarik, tapi game ini tidak cocok dimainkan oleh anak-anak karena banyaknya adengan saling membunuh.

7. Fallout: New Vegas

Fallout: New Vegas merupakan game yang menggabungkan first person shooter dengan role-playing game. Game ini memberikan kebebasan bagi pemainnya. Dalam game ini, pemain dapat memutuskan bagaimana mereka ingin berinteraksi dengan karakter-karakter lain.

Masalahnya, opsi dialog yang dapat dipilih tergolong kasar atau bernada seksual. Selain itu, pemain juga dapat memilih bagian tubuh musuh yang ingin mereka tembak. Jelas, game yang bertema bencana nuklir ini dirancang untuk pemain dewasa bukan untuk anak-anak.

Author: drum

Mimpimu tidak mempunyai tanggal kadaluarsa. Ambil nafas dalam dalam dan coba lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *