7 Game Eksklusif PS5 Yang Saat Ini Sedang Dikerjakan

7 Game Eksklusif PS5 Yang Saat Ini Sedang Dikerjakan – PS4 telah menjadi standar untuk berbagai game eksklusif di generasi saat ini. Dengan judul-judul game seperti God Of War, Horizon: Zero Dawn dan Spider-Man, menjadi beberapa yang terbaik. Tradisi ini, seperti yang sudah banyak orang duga, akan berlanjut di konsol Sony berikutnya yaitu PS5.

Dengan prediksi perilisan di akhir tahun 2020, PS5 diharapkan akan membawa lebih banyak game eksklusif. Entah itu judul baru atau lanjutan dari judul eksklusif mereka sebelumnya. Nah, di kesempatan kali ini, KalengDrum telah merangkum 7 di antarnya yang saat ini diketahui sedang dikerjakan. Apa saja game tersebut langsung saja baca artikel ini hingga habis.

1. Spider-Man 2

Spider-Man merupakan salah satu game eksklusif terbaik PS4, yang menetapkan awalan baru untuk franchise game superhero Marvel. Sekuelnya sudah pasti akan dibuat mengingat ini menjadi salah satu game eksklusif dengan penjualan terlaris di PS4.

Nantinya, Spider-Man 2 diharapkan akan lebih besar, dengan misi sampingan yang lebih bombastis, pertempuran yang lebih beragam dan cerita yang harus lebih baik dari pendahulunya. Game pertamanya sendiri baru dirilis tahun lalu, jadi kemungkinan besar sekuelnya akan diumumkan di tahun 2021 dan dirilis pada tahun berikutnya.

2. Horizon: Zero Dawn 2

Horizon: Zero Dawn merupakan game fantastis yang sekaligus menjadi fondasi awal bagi seri yang banyak orang harapkan untuk dibuat. Tidak hanya laris dan mendapat banyak ulasan positif, sang karakter utama yaitu Aloy, juga menjadi wajah baru bagi Playstation.

Tidak dapat disangkal bahwa Guerilla Games membangun sesuatu yang spesial di HZD, dengan dunia kuno yang dipenuhi oleh mesin dan suku-suku yang bertahan hidup di atasnya. Sekuelnya sendiri dapat dikonfirmasi sedang dikerjakan saat ini. Karena aktris pemeran Aloy yaitu Janina Gavankar, tidak sengaja membocorkannya.

3. God Of War 2

Kisah Kratos dan Atreus sangatlah kuat dan meninggalkan banyak hal terbuka untuk sebuah sekuel. Ada banyak pertanyaan yang belum terjawab di God Of War, termasuk kelanjutan dari kehadiran sang dewa petir yaitu Thor, di akhir permainan.

Baca juga: Ini Dia 7 Game PS4 Pro Dengan Grafis Terbaik 4K HDR

God Of War sendiri mendapatkan banyak pujian dan penghargaan terlepas dari itu adalah soft-reboot yang cukup mengejutkan banyak orang. Sekuelnya, diperkirakan akan dirilis atau setidaknya diumumkan pada tahun 2022 dan diprediksi akan menjadi judul kedua dari sebuah trilogi yang tengah dipersiapkan.

4. Days Gone 2

Meski mendapat banyak cemoohan dan ulasan buruk di awal, seiring diberikannya patches atau perbaikan. Day Gone perlahan tapi pasti, mulai terjual dengan fantastis. Sony tidak memberikan berapa angka pastinya, namun diperkirakan itu di sekitar 3 juta copy.

Angka itu lebih bsar dari berbagai game open-world sejenis seperti Rise Of The Tomb Raider, Infamous Second Son dan Assassin’s Creed: Origins. Tak hanya angka penjualan yang kian meningkat, ulasan gamer terhadap game ini juga ikut membaik. Sekuelnya tidak diragukan lagi akan dibuat dan diperkirakan akan hadir di tahun 2023.

5. Demon Souls Remastered

Salah satu rumor paling menarik di industri game saat ini adalah kabar bahwa Sony sedang mendanai pengembangan untuk salah satu ‘mantan’ game eksklusif mereka yaitu Demon Souls. Itu akan dibuat sebagai game remastered yang disebut-sebut akan dikerjakan oleh Bluepoint Games.

Baca juga: Ini 7 Game PS4 Paling Langka Dan Bernilai Tinggi

Sebelumnya, Bluepoint mengerjakan game remastered lain seperti Shadow Of Colossus dan The Uncharted Colletion, yang keduanya sukses secara kualitas maupun komersil. Jika dihitung dari waktu standar pengembangan game remastered, Demon Souls versi PS5 diperkirakan akan dirilis pada tahun 2020 atau 2021.

6. Uncharted 5

Sony secara langsung memang belum mengkonfirmasi, namun diketahui bahwa game Uncharted terbaru sedang dikembangkan oleh developer baru nan misterius yang berbasis di California. Sama seperti tidak adanya konfirmasi akan pembuatannya, tidak diketahui apakah Nathan Drake akan kembali di seri kelima ini.

Akan tetapi, banyak yang berspekulasi bahwa putri Drake yaitu yaitu Cassie, akan menjadi karakter utama dan latar waktu yang diambil akan berkisar 20 tahun setelah kejadian di Uncharted 4. Mengingat ini akan diluncurkan untuk PS5, 2023 diprediksi akan jadi tahun untuk perilisannya.

7. Gran Turismo 8

Melewatkan salah satu franchise kesayangan di konsol generasi terbaru, bukanlah kebiasaan Sony. Untuk itu, Gran Turismo 8 hampir dapat dipastikan akan dikerjakan dan dirilis untuk PS5. Ini akan menjadi kesempatan yang pas bagi seri Gran Turismo untuk melakukan comeback.

Mengingat seri Forza, baik Motorsport atau Horizon, sedang menduduki tahta game balap terbaik saat ini. Maka dari itu, Gran Turismo perlu menemukan cara untuk kembali bersaing di jalur itu dan Gran Turismo 8 mempunyai kans yang sangat baik untuk mengingatkan ke semua orang, siapa raja yang sesungguhnya di genre balap.

Author: drum

Mimpimu tidak mempunyai tanggal kadaluarsa. Ambil nafas dalam dalam dan coba lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *