7 Game AAA Terbaik Yang Dirilis Di Kuartal Pertama 2019

7 Game AAA Terbaik Yang Dirilis Di Kuartal Pertama 2019

7 Game AAA Terbaik Yang Dirilis Di Kuartal Pertama 2019 – Tahun 2019 lalu dimulai dengan sangat baik untuk dunia game. Dimana beberapa game AAA luar biasa dirilis dan ‘menebarkan’ kualitasnya di berbagai platform. Mulai dari judul terbaru dari franchise yang telah lama ‘tertidur’, hingga remake dari game legendaris. Industri game di tahun 2019 memulai langkahnya dengan sangat apik.

Ini mungkin tidak bisa dijadikan sebuah patokan, tapi setidaknya ini menunjukkan bahwa 2019 memiliki potensi yang cukup besar untuk menjadi salah satu tahun terbaik sepanjang sejarah industri video game. Nah, dari banyaknya game AAA besar yang dirilis pada kuartal pertama 2019 ini, KalengDrum telah merangkum 7 di antaranya yang dinilai terbaik dari yang terbaik. Berikut daftarnya.

1. Anthem

Terlepas dari peluncuran awal yang agak ‘goyah’, Anthem tetap berakhir sebagai game dengan nilai positif yang sayang untuk dilewatkan. Gagasan ‘Anthem Of Creation’ yang dibawa oleh BioWare pada game ini, disampaikan dengan sangat baik melalui kualitas visual yang megah, dunia yang padat dan mekanisme gameplay yang fantastis.

Anthem juga layaknya ‘Iron-Man simulator’ dengan armor Javelin-nya yang sempurna. Ini mungkin bukan kreasi terbaik dari BioWare, namun dengan segala imersifitas dunia, visual dan gameplay-nya, terlepas dari masalah apapun itu, Anthem adalah karya yang luar biasa di tahun 2019 ini.

2. Far Cry New Dawn

Mengikuti langkah Far Cry Primal yang di masa lalu menduplikasi peta Far Cry 4, New Dawn dibangun di atas peta yang sama seperti Far Cry 5. Game ini berlatar waktu 17 tahun setelah kejadian di akhir Far Cry 5, dimana nuklir menghancurkan semuanya.

Orang-orang yang selamat membangun sebuah komunitas dan berusaha untuk bertahan hidup di Hope Country ‘baru’. New Dawn tahu persis apa yang ingin ditawarkan dan melakukannya dengan sangat baik. Ini adalah game yang cukup solid dan lanjutan yang menarik bagi siapapun yang merasa jika petualangan di Hope Country masih terasa kurang.

3. Kingdom Hearts 3

Setelah 14 tahun sejak sekuel utamanya, Kingdom Hearts 3 akhirnya dirilis dan kembali melanjutkan kisah Sora yang ingin menghentikan Xehanort untuk selamanya. Menghidupkan dunia Disney masih menjadi bagian dari KH3 dengan kemampuan untuk bekerja sama dengan beberapa karakter fenomenal seperti Woody (Toy Story), Sully (Monster Inc.) dan Elsa (Frozen)..

Baca juga: 5 Game Zombi Terbaik di Android Yang Wajib Kamu Coba!

Untuk visual, KH3 benar-benar membawa segalanya menjadi lebih hidup dan indah. Jika kalian termasuk orang yang menggemari karya Disney/Pixar, maka Kingdom Hearts 3 bisa jadi pilihan yang tepat untuk mengisi hari-hari kalian. Atau kamu bisa bermain bersama teman atau adik ataupun kakak kamu dalam mode multiplayer yang telah disediakan di KH3.

4. Metro Exodus

Keluar dari zona nayman, Exodus tidak lagi ‘mengurung’ pemain ke dalam dunia bawah tanah sempit, namun menggantinya dengan dunia terbuka yang luas dan lengkap. Mulai dari gurun, hutan hingga kutub Arktik, Exodus memiliki banyak kawasan yang meminta untuk dijelajahi.

4A Games juga membumbui dunia luas pada Exodus dengan banyak misi sampingan, bos mini dan juga tempat yang memanggil untuk segera dikunjungi. Pada Exodus, pemain masih berperan sebagai Artyom dengan misi barunya yaitu membawa rombongannya keluar dari Moskow untuk mencari kehidupan baru yang lebih layak.

5. The Division 2

Ubisoft sadar bahwa The Division masih jauh dari kata sempurna. Sehingga mereka akhirnya memutuskan untuk menciptakan sekuelnya. Memperbaiki apa yang salah dan menyediakan permainan ‘loot shooter’ kompetitif yang lebih sehat. Item loot yang didapatkan bahkan kini dibuat berharga dan sesuai dengan waktu yang diinvestasikan untuk bermain.

Baca juga: 5 Game RPG Terbaik di Android 2019, Adu Kekuatan & Strategi!

Di bagian terluar, The Division 2 mungkin tidak nampak begitu berbeda jauh dengan pendahulunya. Namun dibagian terdalam, ini adalah game dengan peningkatan signifikan yang berhasil mencapai tahta untuk salah satu game loot shooter di generasi saat ini. Bisa dibilang ini adalah game pertama Ubisoft yang bergenre seperti ini.

6. Devil May Cry 5

Melalui Devil May Cry 5, Capcom ingin membuktikan bahwa game penuh aksi seperti ini masih memiliki tempat di industri modern. Tak tanggung-tanggung, DMC 5 bahkan memberikan tiga karakter playable yaitu Nero – yang dibekali dengan lengan protestik luar biasa. V – karakter baru bergaya emo dengan kemampuan ‘summoning’.

Yang fantastis dan tentu saja Dante – pahlawan klasik dari seri DMC yang kini dihadiahi dengan gerakan yang lebih kompleks dan padat. Secara singkat, Devil May Cry 5 berhasil mengembalikan kejayaan seri utama Devil May Cry yang sempat tertidur untuk waktu yang lumayan lama.

7. Sekiro: Shadows Die Twice

Sekiro: Shadows Die Twice

Dengan formula yang sama seperti Dark Souls, Sekiro adalah permainan yang menuntut pemain untuk belajar mengenai gerakan musuh dan mencari celah untuk melakukan serangan di waktu yang tepat. Fokus terhadap menghindar dan menerapkan serangan balik membuat Sekiro dianggap sebagai game tersulit dari FromSoftware sejauh ini.

Ada banyak tantangan yang ditawarkan oleh Sekiro: Shadows Die Twice dan itu butuh waktu percobaan berkali-kali sebelumnya akhirnya berhasil diselesaikan. Sekiro: Shadows Die Twice merupakan game yang tangguh dalam memberikan kesibukan dan kepuasan di saat yang bersamaan. Game yang sulit namun juga menyenangkan saat dimainkan.

Author: drum

Mimpimu tidak mempunyai tanggal kadaluarsa. Ambil nafas dalam dalam dan coba lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *