6 Game Remake Ini Lebih Baik Dari Versi Originalnya

6 Game Remake Ini Lebih Baik Dari Versi Originalnya

6 Game Remake Ini Lebih Baik Dari Versi Originalnya – Merasa gak sih kalau beberapa belakangan ini banyak film serta game yang dibuat versi remakenya. Entah itu karena mulai kehabisan ide atau memang terjebak romansa masa lalu. Sejujurnya hal itu membuat kita berharap banyak akan hadirnya game-game di masas lalu yang membangkitkan kenangan.

Namun, tentu saja tidak semua hasil baik dan tidak semua hasilnya buruk. Beberapa game remake atau remaster malahan lebih menyenangkan untuk dimainkan ketimbang versi originalnya. Game apa sajakah itu? Simak beberapa di antaranya di sini.

1. The Last of Us

Game ini sudah dinobatkan sebagai game terbaik pada 2014 lalu. Selain gameplay yang asyik, The Last of US menawarkan cerita yang mendalam serta grafis yang memukau bahkan untuk generasi Playstation 3.

Banyaknya permintaan membuat pihak Naughty Dog memindahkan game ini menuju konsol Playstation 4 tanpa menyetuh gameplaynya dan hanya memperbaiki kualitas gambar. Itu lebih baik karena memang The Last of Us tidak membutuhkan perbaikan gameplay, hanya butuh pemolesan grafis.

2. Resident Evil

Ketika bermain di Playstation 1, tidak banyak orang yang memainkan seri Resident Evil yang pertama. Alasannya adalah game itu tak begitu populer serta memiliki pengisi suara bahas Inggris yang buruk (dinobatkan sebagai game dengan pengisi suara terbaru).

Baca juga: 7 Game Horor Underrated Yang Harus Anda Coba Mainkan

Capcom mengubahnya sedemikian rupa pada konsol Gamecube sehingga memiliki grafis yang jauh lebih baik serta cerita yang lebih mendalam. Apa yang lebih sempurna daripada kehadiran Crimson Head dan kisah Lisa Trevor?

3. Pokemon FireRed / LeafGreen

Bagi pengguna GameBoy Advance, kabar hadirnya Pokemon FireRed/LeafGreen sangatlah menggembirakan. Remake dari Pokemon Red/Blue/Yellow untuk generasi ketiga itu menghadirkan warna yang lebih cerah dan jelas.

Serta pembenaan di bagian perolehan move set setiap Pokemon sehingga menjadi lebih imbang. Jujur saja, GBA hampir saja gagal di pasar jika tidak terselamatkan berkat kehadiran Pokemon FireRed/LeafGreen.

4. Final Fantasy IV

Jika kamu memainkan versi Nintendo atau bahkan GBA, sejujurnya game FFIV ini sudahlah sangat bagus. Cerita yang mendalam tentang kisah Cecil dan kawan-kawannya dapat tersampaikan melalui grafis 8 bit tersebut. Namun sepertinya pihak Square Enix tidak puas dan merasa kedalaman cerita belum bisa tersampaikan.

Oleh karena itu, Square Enix mengembangkannya menjadi grafis 3D. Tidak ada yang tidak mencintai Cecil, Rosa, Kain dan kawan-kawan, tapi kecintaan itu semakin bertambah dengan animasi mereka yang menjadi 3D.

5. The Legend of Zelda: Ocarina of Time 3D

Seri ini adalah seri terbaik dari kisah Link untuk menyelamatkan putri Zelda. Dirilis pada 1998 untuk Nintendo 64, game ini ternyata diminati oleh banyak orang sampai-sampai mencapai urutan keempat untuk penjualan game Nintento 64 sepanjang masa. Tentu saja hasil tersebut membuat Nintendo mempertimbangkan lebih untuk merilisnya lagi dan beruntungnya mereka merilisnya.

Baca juga: Game Dilan 1991 Yang Lagi Ramai Dimainkan, Dijamin Bikin Baper!

Dengan ditambahi bumbu 3D, hasil dari remake game ini sangatlah fantastis, bahkan lebih menyenangkan untuk dimainkan ketimbang versi N64. Jika kamu belum pernah memainkan game ini, kamu bisa langsung mencoba versi remake ketimbang originalnya.

6. Crash Bandicoot N.Sane Trilogy

Naughty Dog membeberkan rencana remastered Crash Bandicoot melalui mini game di Uncharted 4. Sejujurnya game terbebut telah sering diminta oleh para penggemarnya, namun pihak Naughty Dog tak pernah menggubrisnya. Ternyata hal itu dijadikan sebagai kejutan fans Naughty Dog.

Dalam remake-nya, gameplay dari Crash Bandicoot tak banyak berubah. Hanya segelintir penambahan fitur, namun hal itu malahan membangkitkan kenangan serta menambah rasa tertantang, terlebih jika harus menjalani level jembatan di Crash Bandicoot pertama.

Benar gak nih daftarnya? Menurut kalian sendiri mana game yang versi remake atau remaster-nya lebih baik? Adakha game yang bagus tapi tidak masuk dalam daftar? Mungkin seperti situs Poker99. Coba kalian tuliskan apa sajakah game itu di kolom komentar.

Author: drum

Mimpimu tidak mempunyai tanggal kadaluarsa. Ambil nafas dalam dalam dan coba lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *