6 Game Konsol Terkeren Yang Gunakan Konsep Waktu

6 Game Konsol Terkeren Yang Gunakan Konsep Waktu

6 Game Konsol Terkeren Yang Gunakan Konsep Waktu – Mengatur waktu itu rasanya bukan konsep yang mengagetkan lagi deh di zaman sekarang. Konsep macam ini sudah sering ditunjukkan di film-film dan tidak satu-dua game yang menggunakan konsep tersebut.

Akan tetapi, hanya beberapa pengembang saja yang mampu menyajikan konsel meloncati waktu itu dengan sangat menarik. Sehingga berbagai game tersebut mampu tersaji dengan sangat keren dan disukai oleh banyak gamer. Apa sajakah game tersebut? Berikut ini beberapa di antaranya.

1. Prince of Persia

Prince of Persia adalah game action RPG yang populer di era Playstation 2 dan kini sudah ada versi mobilenya juga. Di sini kamu berperan menjadi pangeran Persia yang mendapatkan senjata sebilah pisau yang memiliki kemampuan atau kekuatan ajaib, yaitu memutar balikkan waktu.

Setiap kali kamu mati karena terkena serangan atau gagal melompati waktu. Kamu bisa kembali lagi ke beberapa detik sebelum hal itu terjadi dan belajar untuk melewatinya. Price of Persia adalah salh satu game yang mempopulerkan konsep perjalanan waktu sebagai gameplay permainan.

2. Life is Strange

Karya Square Enix ini berbeda dengan karya-karyanya yang lain. Life is Strange tidak memberikan pengalaman petualangan menghajar musuh ataupun menaikkan level, melainkan hanya mengikuti cerita yang sesuai dengan pilihan-pilihanmu. Life is Strange memberikan konsep chaos theory di mana pilihan sekecil.

Baca juga: 5 Rekomendasi Game PS4 Bulan Juni 2019, Buat Harimu Semakin Seru

Apapun akan memberikan dampat terhadap cerita. Namun dengan kemmapuan pembalikan waktu, kamu bisa mencoba pilihan lain atau bahkan pilihan yang berbeda. Cerita Life is Strange sendiri cukup menyentuh hati dan disukai orang-orang. Oleh karena pihak pengembang akan merilis game keduanya.

3. Chrono Trigger

Dianggap sebagai salah satu game terbaik sepanjang masa, Chrono Trigger memberikan konsep yang mendalam. Sekilas cerita Chrono Trigger hanyalah cerita tentang kembali masa lampau. Game ini juga sudah tersedia di smartphone sekarang.

Namun sejujurnya cerita game ini sangatlah kompleks karena pilihan-pilihan untuk kembali ke suatu masa memberikan hasil masa depan yang berbeda. Choro Trigger juga memiliki beberapa ending yang layak untuk didapatkan semua.

4. The Legend of Zelda: Majora’s Mask

Dikenal sebagai seri game Zelda yang paling membuat stress. The Legend of Zelda: Majora’s Mask sejujurnya malahan memberikan konsep yang menarik mengenai perjalanan waktu. Link yang dituntut untuk menyelesaikan seluruh misi hanya dalam waktu tiga hari sebelum bulan menabrak bumi membuat pemain menjadi tergesa-gesa.

Namun demikian sebenarnya kunci utama game ini adalah pintar-pintar mengembalikan waktu dengan menyanyikan Song of Time lewat Ocarina of Time yang memberikanmu penalti berupa hilangnya uang dan pengurangan inventori. Game ini tidak tersedia di smartphone melainkan tersedia di Nintendo 3DS.

5. No Time to Explain

Ini adalah game indie yang banyak menyita perhatian para YouTuber saat game ini dirilis. Gameplay-nya unik karena kamu haris menembakkan senjatamu ke tanah dan menghindari penghalang agar dapat menuju level selanjutnya.

Baca juga: 5 Mobile Game Lucu Yang Bikin Kamu Gak Berhenti Ketawa

Namun ceritanya sendiri juga bagus. Diceritakan kamu berpetualang karena didatangi oleh diri sendiri yang datang di masa depan. Pada akhirnya pun, sebagai bos terakhir kamu akan melawan dirimu sendiri yang jahat.

6. Braid

Braid juga game indie yang dikembangkan dengan konsep mengatur waktu. Ibarat Super Mario yang diberikan kemampuan mengatur waktu, kamu bisa mengembalikan waktu bahkan memprediksi gerakan mereka. Main bergantian bersama teman kamu supaya permainan semakin seru dan menarik.

Yang paling menarik adalah ketika semuanya bergerak mengikutimu. Ketika kamu tidak bergerak, maka musuh juga tidak bergerak. Ketika kamu mundul mengembalikan waktu, musuh pun akan kembali ke posisi semula. Sangat direkomendasikan untuk memainkan game ini, apalagi di saat ada waktu luang.

Author: drum

Mimpimu tidak mempunyai tanggal kadaluarsa. Ambil nafas dalam dalam dan coba lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *