5 Rekomendasi Smartphone Spesifikasi Super Dibawah Rp 6 Jutaan

5 Rekomendasi Smartphone Spesifikasi Super Dibawah Rp 6 Jutaan

Kalengdrum , Jika kamu sekarang ingin membeli handphone baru dan bingung harus memilih yang mana, ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan. Mulai dari ukuran layar, baterai, processor, RAM dan juga kamera yang digunakan.

Jika kamu mempunyai budget Rp 4-5 juta, kamu bisa mendapatkan smartphone yang mempunyai spesifikasi hampir mendekati smartphone kelas flagship namun dengan harga yang terjangkau. Dan berikut inilah 5 smartphone terbaik dengan harga di bawah Rp 6 juta!

  • Nokia 8.1

5 Rekomendasi Smartphone Spesifikasi Super Dibawah Rp 6 Jutaan

Smartphone kelas menengah ini adalah salah satu yang pertama menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 710 dan dilengkapi dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Desain kacanya indah, yang rasa tak sebanding dengan harganya. Selain itu, Nokia 8.1 masih menggunakan pure Android.

Nokia 8.1 menggunakan sensor utama 12MP dengan aperture f/1.8 dikombinasikan dengan depth sensor 13MP dengan Optical Image Stabilization (OIS). Optik Zeiss dikombinasikan dengan AI seperti automatic scene detection dan professional portrait shots. Kamera selfie 20MP dengan teknologi pixel binning yang membantu kamu mengambil foto yang lebih baik dalam kondisi low light. Harga Nokia 8.1 adalah Rp 5,5 juta.

  • Vivo V11 Pro

5 Rekomendasi Smartphone Spesifikasi Super Dibawah Rp 6 Jutaan

Salah satu fitur andalan Vivo V11 Pro adalah in-display fingerprint scanner. Vivo V11 Pro juga dilengkapi dengna sensor inframerah, untuk memungkinkan face unlock. Fitur lain yang menjadi tajuk utama ponsel ini adalah kamera selfie 25MP dengan fitur Al Face Forming.

Di belakang, ada setup kamera ganda dengan sensor utama 12MP aperture f/1.8 wide lens dan sensor sekunder 5MP. Branding AI juga meluas ke kamera belakang, mulai dengan opsi AI Backlight HDR dan AI Low Light serta AI Scene Recognition dan AI Portrait Framing.

Vivo V11 Pro menggunakan waterdrop notch dan bezel yang tipis, menghasilkan rasio screen-to-body sebesar 91,27 persen. V11 Pro dilengkapi dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 64GB dijual dengan harga Rp 4,4 juta.

  • Xiaomi POCO F1

5 Rekomendasi Smartphone Spesifikasi Super Dibawah Rp 6 Jutaan

Nama smartphone ini menjanjikan kecepatan. Poco F1 adalah satu-satunya smartphone dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 dengan harga di bawah Rp 5 juta. RAM 6GB atau 8GB, dengan penyimpanan internal 256GB. Sayangnya, desain ponsel ini kurang memuaskan. Menggunakan bahan polikarbonat, notch-nya besar dan bezel-nya relatif tebal.

Jika kinerja dan masa pakai baterai penting bagi kamu, POCO F1 adalah salah satu yang terbaik dalam kisaran harga ini. Kameranya bagus, meski tidak konsisten. Software experience digadang-gadang luar biasa, Xiaomi menggunakan Poco Launcher (berdasarkan MIU 9.6 berbasis Android 8.1 Oreo).

POCO F1 dibanderol dengna harga Rp 4,6 jutaan untuk varian RAM 6GB dan penyimpanan internal 64GB. Sedangkan varian RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB dijual dengan harga Rp 4,9 jutaan.

  • Honor Play

5 Rekomendasi Smartphone Spesifikasi Super Dibawah Rp 6 Jutaan

Ponsel Gaming adalah smartphone tangguh yang dibuat untuk menawarkan kinerja optimal saat memainkan game high-end. Selain desain futuristik dan kinerja yang doptimalkan, satu-satnya kesamaan yang diiliki smartphone gaming ini adalah harganya yang mahal. Honor melawan tren itu dengan smartphone gaming pertamanya yaitu Honor Play, yang menampilkan spesifikasi tinggi dengan harga menengah.

Honor Play menggunakan Kirim 970 SoC. Prosessor ini dibuat dengan fabrikasi 10nm dan dilengkapi dengan chip NPU onboard. Kamu juga bisa mendapatkan teknologi GPU Turbo untuk meningkatkan efisiensi pemrosesan dan mengurangi konsumsi daya saat bermain game. Honor Play dibanderol dengan harga Rp 4 jutaan.

  • Oppa F9 Pro

5 Rekomendasi Smartphone Spesifikasi Super Dibawah Rp 6 Jutaan

F9 Pro menampilkan layar besar 6,3 inci dengan waterdrop notch, menghasilkan rasio screen-to-body di atas 90% dan ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio P60. Oppa F9 Pro hadir dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 64GB atau 128GB. Kamera belakang gandanya 16MP dan 2MP digabungkan dengan kamera depannya 25MP.

Yang paling menonjol dari perangkat ini adalah fitur pengisian cepat VOOC-nya, yang memungkinkan kamu memperoleh waktu nelpon hingga 2 jam dengan mengisi daya hanya selama 5 menit. Oppo F9 Pro dijual dengan harga Rp 4,9 jutaan.

Jika kamu ingin membeli smartphone baru dengan budget Rp 4-5 juta, maka 5 smartphone diatas bisa menjadi pilihan terbaik. Ayo, tunggu apalagi?

 

 

Author: adminong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *