5 Mesin Makanan UKM Agar Usaha Makanan Semakin Melesat

5 Mesin Makanan UKM Agar Usaha Makanan Semakin Melesat

5 Mesin Makanan UKM Agar Usaha Makanan Semakin Melesat – Anda ingin berbisnis namun tetap memiliki waktu bersantai? Bisa saja apabila dibantu dengan peralatan-peralatan modern seperti mesin makanan UKM. Mesin makanan ini akan sangat membantu anda dalam mengerjakan produk anda dalam waktu singkat dan seminim mungkin dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Tidak sedikit orang yang mempertimbangkan untuk membeli mesin pengolah makanan karena harganya yang lumayan tinggi. Akan tetapi tahukah anda bahwa mesin UKM merupakan sebuah investasi berjangka panjang. Karena dengan mesin ini, anda dapat menghemat tenaga kerja sehingga tidak perlu menggaji tenaga kerja yang terlalu banyak karena mesin ini memiliki pengaturan otomatis yang dapat dikerjakan dengan sedikit operator bahkan tanpa sama sekali. Sehingga anda tidak perlu mengluarkan uang yang banyak hanya untuk menggaji karyawan.

Berikut di bawah ini adalah 5 mesin UKM yang cocok untuk usaha anda.

  • Mesin Pembuat Bakso

5 Mesin Makanan UKM Agar Usaha Makanan Semakin Melesat

Anda ingin berbisnis bakso? Sepertinya anda membutuhkan mesin bakso untuk memperlancar bisnis anda. Karena hanya dengan mesin ini anda dapat membuat bakso dengan lebih mudah dan cepat. Sehingga waktu anda tidak akan habis didapur untuk membuat adonan bakso. Akan tetapi anda juga bisa mengembangkan usaha anda dengan memasarkannya langsung. Baik dalam bentuk bakso kemasan untuk para pedagang bakso ataupun membuka warung bakso.

  • Mesin Mie

5 Mesin Makanan UKM Agar Usaha Makanan Semakin Melesat

Selain bakso, makanan yang digemari oleh orang Indonesia adalah Mie. Jika anda ingin menekuni usaha ini tidak ada salahnya untuk berinvestasi mesinnya yang dapt menghemat waktu dan membuat hasil lebih maksimal dibandingkan jika membuat mie dengan cara manual. Salah satunya adalah dengan menggunakan mesin mie Tipe NOD-200 yang dapat membuat mie dengan ketebalan 2mm sampai dengan 6mm. Mesin ini juga dapat mencetak mie sampai kapasitas 20-25 kg per jamnya.

  • Mesin Es Krim

5 Mesin Makanan UKM Agar Usaha Makanan Semakin Melesat

Makanan pembuka yang selalu menjadi daya tarik semua usia adalah es krim. Tidak bosan-bosan orang mengkonsumsinya baik anak-anak bahkan orang tua. Untuk membuat usaha es krim ini tentunya tidak hanya dapat mengandalkan peralatan rumah saja. Karena es krim yang dihasilkan tidaklah selembut dengan es krim yang seharusnya. Justru es yang dihasilkan seperti es serut yang permukaannya kasar. Sehingga memang dibutuhkan peralatan tambahan untuk mendapatkan es krim yang kualitasnya maksimal. Seperti mesin es krim.

  • Mesin Sosis

5 Mesin Makanan UKM Agar Usaha Makanan Semakin Melesat

Untuk dapat membuat sosis anda juga bisa menggunakan meat grinder yang digunakan untuk melumatkan daging untuk bakso. Cara kerjanya hampir sama yaitu melumatkan daging setelah itu ada mesin pencetak sosisnya. Sehingga jika anda memiliki usaha sampingan bakso dan memiliki mesin grindernya anda dapat mencetak sosisnya.

  • Mesin Roti

5 Mesin Makanan UKM Agar Usaha Makanan Semakin Melesat

Tidak hanya bahan baku untuk membuat roti berkualitas, anda juga membutuhkan sebuah mesin roti agar roti anda bukan hanya enak rasanya, akan tetapi juga mengembang rotinya. Berbeda dengan roti yang secara manual membutuhkan waktu yang lama dan banyak sekali tenaga kerja. Dengan mesin roti anda bisa membuat roti dalam waktu sebentar dengan sedikit tenaga kerja.

 

Baca Artikel Lainnya: Telepati Bukan Lagi Angan-Angan, Ilmuwan Hubungkan Pikiran 3 Manusia

Author: adminong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *