5 Game Online Shooter PC Berbayar Ini Sekarang Jadi Gratis

5 Game Online Shooter PC Berbayar Ini Sekarang Jadi Gratis

5 Game Online Shooter PC Berbayar Ini Sekarang Jadi Gratis – Biasanya ada sejumlah alasan kenapa game online yang keren biasanya berbayar. Bisa karena demi balik modal untuk pengembangan gamenya sendiri, gerbang penyaring untuk memperkecil kemungkinan komunitas game dan toxic, dan tentu saja alasan klasik mereka yaitu mencari keuntungan sebesar mungkin.

Tapi tidak sedikit juga pengembang game online berbayar yang membukakan pintu komunitas mereka dengan menggratiskan game produksi mereka, salah satunya adalah agar game online tersebut tidak mati dikalahkan pesaing yang naik daun. Sekarang penulis akan merangkum sejumlah game online yang dulu berbayar, namun menjadi gratis.

1. PUBG Lite

Ya, game Battle Royale yang luar biasa populer ini bakal ada versi gratisnya. Dan tidak cuma gratis PUBG Lite PC sesuai namanya dikabarkan juga sudah dirancang khusus supaya bisa dimainkan oleh laptop atau PC berspesifikasi kentang. Untuk saat ini PUBG Lite baru diuji coba di wilayah Thailand saja jadi kita harus bersabar dulu supaya bisa mencicipinya.

2. Counter Strike: Global Offensive

Di luar update Battle Royale Danger Zone-nya, Valve tiba-tiba menggratiskan CS:GO dengan alasan memperluas komunitas CS:GO. Namun dari sisi pengguna, hal ini terlihat sebagai salah satu upaya agar game ini tidak mati melawan FPS online lain macam Rainbow Six: Siege.

Baca juga: Danger Alert, Inilah 8 Tanda Kesenanganmu Bermain Game Mulai Tidak Sehat

Sempat dinilai buruk karena hanya memberi bonus kecil untuk orang-orang yang sudah membelinya, Valve pun menambahkan kompensasi tambahan berupa in-game item Loyality Badge dan Prime Status. Item ini tidak dapat dipindah tangankan dan hanya dapat dibeli di Steam Store seharga hampir dua kalinya harga CS:GO saat masih berbayar.

3. H1Z1

H1Z1 merupakan satu game Battle Royale yang populer pada masanya sebelum keberadaannya terancam oleh PUBG. Kalau kamu sudah terlanjur membeli game ini maka akan diberikan sebuah DLC berupa Appreciation Pack yang tidak dijual di Steam Store.

Baca juga: PUBG & Fortnite Bisa Meningkatkan Produktivitas? Ini Fakta Risetnya!

Bukannya membaik, game ini sekarang justru banyak mendapat review buruk karena masih adanya sejumlah bug yang ditemukan dalam game, kontrol yang cukup buruk, dan ketidak ramahan game terhadap PC berspesifikasi rendah.

4. Team Fortress 2

Sempat jadi game berbayar yang dibundel bersama Portal dan Half-life 2: Episode Two dengan nama The Orange Box, ditahun 2011 Team Fortress 2 pun diubah menjadi game gratisan. Dengan gaya permainan team dan objective-based (berpusat pada komposisi class karakter dan tujuan utama permainan adalah menguasai objective) Shooter, judul ini bisa dibilang merupakan ‘ayah’ dari Overwatch (lengkap dengan visual kartun).

5. Sven Coop

Bicara Half-Life yang notabene adalah game FPS petualangan single player, buat kamu yang mau mencicipi game klasik tersebut tapi malas main sendirian (tau keluar uang beli di Steam), kamu dan teman-teman bisa mencoba modifikasi multiplayer dari Half-Life yang berjudul Sven Coop.

Selain memungkinkan kamu melalui level-level orisinal Half-Life beramai-ramai, disediakan pula mode-mode maupun map tambahan yang akan menantang kerja sama tim kalian.

Itulah sejumlah game online yang dulunya berbayar dan gratis saat ini. belum diketahui apakah di masa depan nanti akan ada banyak game online berbayar yang digratiskan atau mungkin akan ada banyak pilihan game online gratisan yang akan menghiasi linimasa dunia maya kamu.

Author: drum

Mimpimu tidak mempunyai tanggal kadaluarsa. Ambil nafas dalam dalam dan coba lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *