5 Fakta Menarik Kamera Belakang Nokia 9 PureView

5 Fakta Menarik Kamera Belakang Nokia 9 Pure View

5 Fakta Menarik Kamera Belakang Nokia 9 Pure ViewNokia 9 Pure View telah resmi diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress 2019 di Barecelona.

Tampaknya HMD Global meneruskan “budaya” kualitas kamera Nokia Lumia yang tidak dapat dianggap remeh.

Dengan mengusung 5 kamera pada bagian belakang serta berbagi fitur andalannya. Berikut 5 fakta menarik kamera Nokia 9 PureView.

1. Kombinasi 2 kamera RGB dan 3 kamera monokrom

5 Fakta Menarik Kamera Belakang Nokia 9 Pure View

Lima buah kamera pada bagian belakang Nokia 9 PureView ternyata bukan kamera sembarangan seperti smartphone pada umumnya. Pasalnya, 2 kamera belakang menggunakan lensa warna atau RGB sedangkan 3 kamera lainnya menggunakan lensa monokrom.

5 Fakta Menarik Kamera Belakang Nokia 9 PureView

2. Tidak ada lensa kamera yang mubazir

5 Fakta Menarik Kamera Belakang Nokia 9 Pure View

Kelima kamera tersebut digunakan pada saat pemotretan sehingga tidak ada yang mubazir karena tidak digunakan kecuali pada mode tertentu. Beberapa smartphone keluaran terbaru sekalipun masih menggunakan konsep kamera “mandiri” seperti ini.

Baca Juga : Laptop Terbaik Untuk Pelajar, Buat Belajar Sekaligus Main!

Alhasil, kualitas foto yang dihasilkan lebih bagus berkat adanya kerjasama dari 5 buah lensa kamera yang mengusung konsep “teamwork”.

3. Dapat menghasilkan format foto yang dapat diedit

5 Fakta Menarik Kamera Belakang Nokia 9 Pure View

Nokia 9 PureView diketahui dapat menghasilkan foto dengan format RAW dan DNG. Sehingga pengguna masih bisa mengeditnya sesuai dengan keinginannya baik di smartphone maupun di laptop.

Adapun aplikasi edit foto yang penulis rekomendasikan adalah Adobe Lightroom yang kini juga bisa kamu pakai smartphone. Adobe Photoshop, PicSay Pro, Snapseed atau PicsArt Pro.

5 Fakta Menarik Kamera Belakang Nokia 9 PureView

4. Menggunakan lensa Carl Zeiss

5 Fakta Menarik Kamera Belakang Nokia 9 Pure View

Tampaknya HMD Global masih mempertahankan tradisi Nokia Lumia dengan mempertahankan Zeiss sebagai lensa 5 kamera tersebut. Carl Zeiss sendiri telah dikenal mampu menghasilkan jepretan foto dengan kualitas diatas rata-rata.

Nokia sendiri telah berhasil membuktikannya dengan Lumia 1020, 930, 950, 950 XL dan berbagai Lumia lainnya. Siapapun pasti bisa membedakan kualitas foto Nokia Lumia dengan smartphone kompetitornya karna hasil yang lebih detail, minim noise serta mode HDR yang memukau.

5. Sangat cocok untuk memotret alam

5 Fakta Menarik Kamera Belakang Nokia 9 Pure View

Karena lebih mengedepankan fitur kamera yang memang cocok untuk kegiatan outdoor. Penulis merasa wajar jika kelima lensa kamera Nokia 9 PureView tidak memiliki fitur optical zoom untuk membuat objek foto lebih besar dan dekat.

Lagipula melakukan zoom berpotensi mengurangi kualitas gambar karena adanya kemungkinan noise banyak bermunculan. Serta pengguna kesulitan memfokuskan kamera tanpa alat batuan seperti tripod atau gimbal.

Namun, bukan berarti kamu tidak bisa menggunakan kamera belakang smartphone ini dalam ruangan. Misalnya memotret di dalam ruangan makanan dan minuman atau tulisan dosen di papan tulis. Selain itu smartphone Nokia 9 PureView juga sangat mendukung untuk bermain poker99.

Tentu kamu masih  bisa melakukan hal tersebut, hanya saja sangat disayangkan jika karena belakang Nokia 9 PureView tidak kamu ajak keluar menikmati indahnya dunia terutama alam Indonesia.

Nah, itu 5 fakta menarik kamera belakang Nokia 9 PureView. Bagaimana menurutmu?

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *