Rekomendasi Aplikasi Android Buatmu Yang Mau Hits di Instastory

Rekomendasi Aplikasi Android Buatmu Yang Mau Hits di InstastoryBukan cuma selebgram, belakangan ini makin banyak saja pengguna Instagram yang mulai lebih peduli dengan tampilan Instastory akun Instagramnya.

Bukan hanya foto, video pun mereka bikin lebih cantik dan menarik agar followers tidak merasa jenuh dan bosan.

Tak jarang fitur instastory yang hanya menyediakan durasi 15 detik untuk memutar video itu mereka manfaatkan untuk memosting video tutorial atau mempromosikan banyak hal.

Entah itu brand usaha mereka, event yang mereka gelar, produk-produk jualan atau produk yang harus mereka endors, sampai menampilkan cuplikan film pendek dari akun YouTubenya. Atau sekedar ingin membagikan video-video lucu.

Tentunya untuk menghasilkan video yang cantik dan menarik dalam durasi 15 detik tak semudah saat kita merekam video dengan smartphone seperti biasanya, tapi juga tak sulit.

Dengan sedikit usaha, enam aplikasi yang Kalengdrum bagikan ini membantumu membuat video cantik dan menarik untuk Instastorymu. Chek it out!

1. Avee Music Player

Rekomendasi Aplikasi Android Buatmu Yang Mau Hits di Instastory

Avee Music Player adalah aplikasi pembuat spektrum musik. Kamu barangkali pernah melihat video di Instastory yang menggabungkan antara foto dan spektrum musik yang bergerak-gerak sesuai tempo musik yang terputar.

Nah, dengan Avee Music Player ini kamu bisa membuat spektrum musik kreasimu sendiri. Tersedia banyak pilihan bar spektrum yang bisa kamu pilih.

Kamu juga bisa menghilangkan background musik yang kamu putar agar saat digabungkan dengan foto pilihanmu background bawaannya tak tertampilkan.

Hasil spektrum musik yang kamu buat bisa kamu simpan di galeri dan siap digunakan untuk dikombinasikan dengan foto dan video yang sudah kamu siapkan untuk instastorymu.

Rekomendasi Aplikasi Android Buatmu Yang Mau Hits di Instastory

2. Inshot

Rekomendasi Aplikasi Android Buatmu Yang Mau Hits di Instastory

Inshot adalah aplikasi pembuat dan pengedit video. Dengan aplikasi ini kamu bisa menggabungkan beberapa elemen berupa foto, audio dan video menjadi satu atau memotong bagian video yang sudah jadi. Dibanding aplikasi pembuat video yang banyak beredar di Google Play Store, aplikasi ini penggunaannya simpel banget.

Tak begitu ribet, jadi bagi kamu yang baru coba-coba menggunakan aplikasi pembuat video, aplikasi ini cocok buat kamu. Sudah banyak pengguna Instagram yang menggunakan aplikasi ini, mengombinasikannya dengan beberapa aplikasi lain untuk menghasilkan video kece yang siap diunggah ke Instastory mereka.

3. Power Director

Rekomendasi Aplikasi Android Buatmu Yang Mau Hits di Instastory

Fungsi Power Director sebenarnya sama dengan Inshot, yaitu untuk membuat dan mengedit video. Hanya saja, fitur disini jauh lebih lengkap dan lebih beragam.

Baca Juga : Penyebab Instagrammu Diblokir & Cara Mengembalikannya

Misalnya, jika di Inshot, pilihan untuk mode transisi dari satu elemen ke elemen lainnya hanya tersedi satu pilihan, sementara di Powe Director tersedia lebih banyak pilihan mode transisi.

Fitur ini memungkinkan kamu untuk memasang beberapa mode transisi sekaligus dalam satu video. Video yang kamu hasilkan pun bisa jadi jauh lebih menarik.

Rekomendasi Aplikasi Android Buatmu Yang Mau Hits di Instastory

4. Canva

Rekomendasi Aplikasi Android Buatmu Yang Mau Hits di Instastory

Canva adalah aplikasi yang bisa membantu menjadikan desain gambar, yang akan kamu gunakan untuk video di Instastory jadi jauh lebih menarik. Dengan 60 ribu lebih template yang sudah disediakan Canva, kamu jadi bisa lebih menghemat waktu.

Namun kalau kamu mau membuat desainmu sendiri, juga bisa. Kamu juga bisa menyesuaikan ukuran gambarmu dengan postingan Facebook, Instagram, Twitter, termasuk Whatsapp. Selain itu, bisa menambah teks sesuai dengan font, ukuran, dan warna yang kamu butuhkan.

5. Timbre

Rekomendasi Aplikasi Android Buatmu Yang Mau Hits di Instastory

Timbre adalah aplikasi yang berfungsi memotong dan meng-convert file berupa audio dan video. Kenapa kamu perlu aplikasi ini untuk membuat video yang nanti akan diunggah ke Instastorymu?

Karena mengingat durasi pemutaran video di Instastory hanya 15 detik, tak memungkinkan kamu untuk menyertakan audio dengan durasi lebih panjang dari itu, pada spektrum musik yang kamu tampilkan di Instastory. Satu lagu full misalnya, hal itu tak memungkinkan untuk ditampilkan dalam satu unggahan Instastory.

Maka, jika kamu ingin menambahkan spektrum musik di Instastorymu, sebelum audio (yang berupa lagu atau apa pun) kamu buat spektrum musiknya, kamu bisa memotong durasi audionya lebih dahulu, sesuai dengan yang kamu inginkan.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa memotongnya dari detik ke berapa sampai ke berapapun yang kamu mau. Hingga audio yang dihasilkan nanti adalah bagian yang cuma akan kamu gunakan untuk dibuat spektrum musiknya.

Rekomendasi Aplikasi Android Buatmu Yang Mau Hits di Instastory

6. ChkSnd

Rekomendasi Aplikasi Android Buatmu Yang Mau Hits di Instastory

ChkSnd ini fungsinya mirip dengan Avee Music Player, hanya saja, aplikasi ini jauh lebih simpel untuk digunakan. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengombinasikan audio, spektrum musik, foto, dan teks sekaligus. Kekurangannya, untuk teks hanya tersediak satu jenis font.

Jadi bila kamu ingin menambahkan teks di spektrum musikmu dengan font yang jauh lebih beragam, kamu mesti mengombinasikan pengunaan aplikasi ini dengan aplikasi pembuat video, seperti Power Director, agar hasil spektrum musikmu lebih kece saat diunggah ke Instastory.

Untuk membuat tampilan video di Instastory lebih cantik dan menarik, kamu mungkin tak bisa hanya menggunakan salah satunya saja. Kamu butuh beberapa aplikasi poker99 untuk dikombinasikan.

Misalnya kamu bisa memotong durasi audionya dulu menggunakan Timbre, lalu membuat spektrum musiknya dengan Avee Music Player, juga menyiapkan foto-foto yang akan digunakan untuk membuat video di Canva. Baru kemudian kamu menggabungkannya dalam satu video menggunakan Power Director.

Itulah rekomendasi aplikasi android untuk kamu, karena pada dasarnya kamu bisa memilih dan menetukan aplikasi mana saja yang kira-kira cocok dan lebih mudah kamu operasikan. Jadi, dari beberapa aplikasi yang sudah disebutkan, kamu tertarik mencoba aplikasi yang mana saja?

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *