Bikin Salah Kirim SMS Setelah Update iOS 12

Bikin Salah Kirim SMS Setelah Update iOS 12

Bikin Salah Kirim SMS Setelah Update iOS 12 – Saat peluncuran 17 September lalu, Apple membuat janji akan ada peningkatan peforma perangkat setelah diupadate ke iOS 12. Beberapa pengguna iPhone dan iPad, baik yang baru maupun lawas pun mengaku perangkat berjalan lebih mulus setelah pembaruan.

Namun hampir sama seperti pembaruan iOS 11 tahun lalu, terdapat beberapa masalah yang terjadi. Baru-baru ini, beberapa pengguna iOS 12 mengeluh pengiriman SMS salah di iMessage, aplikasi serupa SMS untuk sesama perangkat Apple.

BIKIN SALAH KIRIM SMS SETELAH UPDATE IOS 12

Bikin Salah Kirim SMS Setelah Update iOS 12

Anehnya, akar dari masalah ini malah muncul dari pembaruan fitur iMessage sendiri yang seharusnya membuatnya lebih baik lagi. Telah diketahui secara diam-diam Apple memperbarui fitur iMessage di iOS 12. Pembaruan tersebut dapat menggabungkan utas percakapan dari 1 kontak iMessage yang memiliki e-mail dan nomor telepon. Namun sayangnya, masih ada masalah dalam impelementasi pada fitur iMessage tersebut.

iMessage justru dapat menggabungkan beberapa kontak yang berbeda. Hal tersebutlah penyebab pesan terkirim ke beberapa kontak yang seharusnya tidak menerima pesan. Keluhan masalah pun mulai berdatangan dari beberapa pengguna tersebut ke media sosial.

“Apa ada yang tahu bagaimana caranya memperbaiki iOS 12 yang menggabungkan 2 kontak, karena sekarang kontak kakak saya dan ibu saya tergabung dalam 1 utas percakapan yang sama” keluhan dari salah satu pengguna.

Pengguna iOS ini pun mulai berdatangan mengeluhkan hal yang serupa di forum diskusi Apple. “Mengapa iMessage menggabungkan 2 kontak dalam 1 ringkas percakapan. Saya hanya dapat membalas pesan ke kontak terakhir yang membalas pesan saya. Masalah ini terjadi setelah update ke iOS 12” tulis salah satu pengguna.

Sampai saat ini Apple masih belum mengonfirmasi penyebab terjadinya bug tersebut. Akan tetapi, laman PiunikaWeb menangkap salah satu kecurigaan. Pengguna iOS 12 yang terdampak diduga saling berbagi Apple ID kepada sesama anggota keluarganya.

Ada kemungkinan, penggabungan kontak iMessage ini didasarkan pada Apple ID dengan mengabaikan e-mail, nomor telepon, nama dan sebagaimana Kalengdrum lansir dari Forbes, Selasa (2/10/2018).

Namun itu hanyalah dugaan awal saja. Karena pengguna lain melaporkan apabila kontak yang tergabung tidak saling berbagi Apple ID. Akan tetapi masih belum diketahui seberapa luas dampak salah kirim SMS via iMessage ini dikalangan para pengguna iOS 12.

 

Baca Artikel Lainnya: Ponsel 4 Kamera, Xiaomi Resmikan Redmi Note 6 Pro

Author: adminong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *