Adobe Akan Berikan Photoshop “Sungguhan” di iPad

Adobe Akan Berikan Photoshop "Sungguhan" di iPad

Adobe Akan Berikan Photoshop “Sungguhan” di iPad – Adobe Photoshop akan hadir di iPad dalam versi “aslinya” bukan versi mobile alias “Lite” semata. Hal ini diungkapkan langsung oleh perwakilan Adobe saat konferensi kreatif bertajuk “MAX”, di Amerika Serikat, tepatnya Los Angeles.

Pada dasarnya, Adobe Photoshop dalam versi desktop dan mobile ini mempunyai benang merah yang sama. yaitu menghadirkan beragam tool pengeditan foto untuk beragam keperluan. Hanya saja, kemampuan dan kelengkapannya lebih maksimal daripada versi desktop.

ADOBE AKAN BERIKAN PHOTOSHOP “SUNGGUHAN” DI IPAD

Adobe Akan Berikan Photoshop "Sungguhan" di iPad

Contoh paling mudahnya, Photoshop versi dekstop ini mampu mengakomodir jumlah layer yang jauh lebih banyak daripada versi Lite. Hal ini disebabkan karena performa perangkat mobile memang tidak secanggih dekstop. Sekiranya iPad dianggap sudah bisa mengakomodir kemampuan pengeditan berskala profesional selayaknya di desktop, sehingga Adobe berani membawa Photoshop “sungguhan” ke tablet buatan Apple tersebut.

Tentu saja tetap akan ada perbedaan dalam penjajalannya, dimana antarmuka Photoshop di iPad harus menyesuaikan dengan medium layar sentuh. Namun, secara kemampuan dipastikan sama.

Integrasi file dari Photoshop di iPad dan desktop pun dijanjikan bakal mulus (seamless). Keduanya menggunakan pengkodean yang sama, serta bakal menyimpan file dalam format .psd.

“Apapun yang anda lakukan di iPad akan tersinkronisasi dengna desktop, sehingga anda bisa menggunakan perangkat yang lebih baik untuk pekerjaan tertentu” ujar Product Manager Adobe Photoshop, Pam Clark, sebagaimana yang dihimpun oleh Kalengdrum pada hari Selasa (16/10/2018) dari TheNextWeb.

“Tidak perlu lagi ada impor, ekspor dan konversi file dari Photoshop iPad ke desktop, pun sebaliknya” Ditambahkan olehnya.

Selain meluncurkan Photoshop sungguhan bukan versi lite di iPad. Adobe juga tengah menggarap aplikasi visual baru bertajuk “Project Gemini”. Aplikasi tersebut spesifik untuk menggambar dan dirancang agar terintegrasi dengan Photoshop.

Photoshop untuk iPad dan Project Gemini ini akan hadir pada 2019 mendatang. Meskipun belum diumbar tanggal kepastiannya, Adobe mengatakan iPad akan menjadi tablet pertama yang disinggahi “Photoshop sungguhan”

Artinya, terdapat kemungkinan aplikasi tersebut juga akan diboyong untuk para pengguna Android. Mari kita tunggu saja kabar selanjutnya.

 

BACA JUGA: Pengguna Smartfren Bisa Streaming Drakor Gratis Selama 30 Hari

Author: adminong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *