7 Aplikasi Ini Pasti Pernah Kamu Gunakan Secara Diam-diam

7 Aplikasi Ini Pasti Pernah Kamu Gunakan Secara Diam-diam

7 Aplikasi Ini Pasti Pernah Kamu Gunakan Secara Diam-diamSesuai namanya, smartphone seakan telah menjadi alat pintar yang serba bisa. Bukan hanya dapat menghubungkan kita dengan dunia dalam genggaman melalui internet.

Smartphone dapat memenuhi hampir semua kebutuhan hidup kita.Setidaknya banyak sekali aplikasi yang bisa menjadi jembatan pemenuhan keinginan kita tiap harinya.

Beberapa kebutuhan mulai dari urusan profesional sampai personal bisa difasilitasi oleh gawai kita satu ini. Dalam pemenuhan satu tujuan saja, seperti chatting, ada banyak pilihan aplikasi tersedia di PlayStore maupun AppStore.

Namun, bukan berarti semua orang bersedia secara terang-terangan menggunakan berbagai aplikasi ini. Berikut ini tujuh aplikasi smartphone yang sering kali kamu gunakan secara diam-diam.

1. Aplikasi beauty cam

7 Aplikasi Ini Pasti Pernah Kamu Gunakan Secara Diam-diam

Banyak sekali aplikasi beauty cam yang bisa kamu gunakan untuk memperkeren foto atau selfiemu. Kadang ada pengguna yang ingin memoles total wajahnya sampai sehalus boneka Barbie/Ken. Kadang ada pula yang hanya ingin menghilangkan beberapa jerawat atau noda di wajah.

Mayoritas orang gak ingin aktifitas memperbagus foto mereka ini diketahui orang lain. Wajar saja, lagian siapa juga sih yang ingin diketahui bahwa foto-fotonya di media sosial gak sepenuhnya tampang secara aslinya?

7 Aplikasi Ini Pasti Pernah Kamu Gunakan Secara Diam-diam

2. Aplikasi Virtual Private Network (VPN)

7 Aplikasi Ini Pasti Pernah Kamu Gunakan Secara Diam-diam

Menggunakan VPN berarti kamu perlu mengakses sesuatu yang diblokir oleh provider seluler di daerah/negaramu. Kadang kala itu menyangkut urusan profesional, misalnya situs perusahaan nagapoker yang hanya bisa diakses di luar negeri.

Sehingga butuh VPN dengan password khusus. Tapi kadang kala itu kamu lakukan untuk kebutuhan personal, yang sering kali merupakan urusan hiburan.

Mulai dari keperluan mengunduh sesuatu atau menonton sesuatu yang aksesnya diblokir, sampai menjelajah situs-situs yang tidak aman. Semuanya biasanya kamu lakukan secara diam-diam. Karenanya dengan image tersebut, VPN seringkali digunakan secara sembunyi-sembunyi.

3. Aplikasi GPS tracker untuk teman, keluarga atau pasangan

7 Aplikasi Ini Pasti Pernah Kamu Gunakan Secara Diam-diam

Ya, ada kondisi tertentu dimana kamu perlu mengetahui lokasi anggota keluargamu, seperti anak, yang dibawah umur dan tidak bisa kamu awasi secara langsung.

Namun berbagai aplikasi GPS tracker ini ternyata juga digunakan oleh beberapa pasangan untuk mengetahui lokasi live tambatan hatinya saat itu.Sebenarnya itu hak pasangan, selama kalian sama-sama sepakat dan nyaman dengan itu maka oke saja.

Tetapi karena image di masyarakat bahwa pengguna GPS tracker secara tidak langsung menunjukkan orang yang berpotensi posesif. Maka seringkali penggunaannya dilakukan secara diam-diam.

7 Aplikasi Ini Pasti Pernah Kamu Gunakan Secara Diam-diam

4. Aplikasi live streaming online

7 Aplikasi Ini Pasti Pernah Kamu Gunakan Secara Diam-diam

Beberapa orang sangat suka menyiarkan aktivitas mereka, walau itu sekadar tidur-tiduran, bernyanyi, makan atau lainnya. Sementara beberapa orang lainnya beranggapan bahwa itu buang-buang waktu. Mereka yang percaya diri menyiarkan aktivitas mereka sendiri ke publik tentunya punya tujuan masing-masing.

Baca Juga : Ini Dia Smartphone Yang Paling Ditunggu & Diekspektasi Tahun 2019

Namun karena ada judgement buang-buang waktu dan tidak berfaedah bagi beberapa orang itu tadi. Penggunaan aplikasi ini sering dilakukan tanpa sepengetahuan orang yang dikenal.

5. Aplikasi live video chat random

7 Aplikasi Ini Pasti Pernah Kamu Gunakan Secara Diam-diam

Diawali dengan masuknya CamFrog ke pasaran, kini terdapat banyak aplikasi serupa yang bisa kamu unduh secara bebas di PlayStore maupun AppStore. Live video streaming chat dengan orang yang begitu random bisa membawamu pada kemungkinan yang tidak terbatas.

Masalahnya banyak orang mempergunakannya secara vulgar dengan menunjukkan bagian-bagian tubuh yang tidak semestinya.

Karena adanya kemungkinan tersebut, aplikasi seperti ini diremehkan oleh sebagian besar orang. Sampai menganggap orang yang menggunakannya setara dengan para pengguna senonoh itu. Akibat hal ini, banyak orang menggunakannya secara diam-diam atau hanya dengan orang yang mereka percaya.

7 Aplikasi Ini Pasti Pernah Kamu Gunakan Secara Diam-diam

6. Aplikasi karaoke online

7 Aplikasi Ini Pasti Pernah Kamu Gunakan Secara Diam-diam

Mulai dari Sing! with Smule, StarMaker sampai fasilitas karaoke yang ditawarkan Joox, tidak semua orang percaya diri bahwa mereka menggunakan aplikasi karaoke online di smartphone mereka.

Memang ada beberapa orang yang menggunakannya untuk keperluan eksitensi karena merasa perlu unjuk gigi kemampuan vokalnya, tapi ada sebagian orang lainnya yang menggunakannya hanya sebagai katarsis atau pengisi waktu luang.

Sebagian orang ini gak inging akun karaoke onlinenya diketahui oleh orang-orang yang dikenalnya. Karena memang mereka tidak ingin performa bernyanyinya dijudge begitu saja oleh lingkaran pergaulan mereka. Bisa jadi termasuk kamu.

7. Aplikasi dating online

7 Aplikasi Ini Pasti Pernah Kamu Gunakan Secara Diam-diam

Swipe kanan kalau kamu suka, swipe kiri kalau kamu merasa gak cocok. Kegiatan menggunakan aplikasi kencan online ini sering kali dilakukan secara diam-diam.

Cara berburunya pun ada yang menggunakan sistem swipe ada yang memencet tombol tertentu, ada yang memasangkan secara otomatis. Sampai chat langsung dengan orang yang kamu kehendaki.

Seringkali aplikasi kencan ini berbasis jarak, yang memudahkanmu untuk bertemu dengan calon jodoh yang terdekat denganmu. Masalahnya bukan tidak mungkin kenalanmu juga menggunakannya, makanya aplikasi ini sering digunakan secara diam-diam. Bahkan beberapa orang memalsukan identitasnya.

Itulah tujuh aplikasi smartphone yang sering orang gunakan secara diam-diam, termasuk kamu. Ngaku aja deh, minimal sama diri sendiri, yang mana yang paling sering kamu gunakan?

Yang perlu kamu tahu, itu hal yang manusiawi kok, banyak orang yang melakukannya. Setidaknya kamu tidak merugikan orang lain dalam menggunakannya. So selow aj, guys!

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *